Follow Us

Harusnya Sehari-hari Minum Air Putih, Cowok Ini Malah Nenggak Soda Melulu. Matanya Pun Hampir Buta

Bayu Galih Permana - Selasa, 19 November 2019 | 12:30
Ilustrasi soda
www.publicdomainpictures.net

Ilustrasi soda

HAI-Online.com - Seorang cowok asal Kota Wuhan, Hubei, China dilaporkan hampir mengalami kebutaan pada kedua bola matanya karena nggak suka mengonsumsi air putih, dan lebih memilih untuk menggantinya dengan minuman bersoda.

Dilansir dari World of Buzz, semua bermula ketika Lu yang nggak memiliki masalah penglihatan sejak kecil, tiba-tiba merasakan adanya bayangan hitam ketika melihat.

Awalnya, cowok berusia 33 tahun tersebut mengira bayangan hitam itu muncul karena dia sedang kelelahan sehingga kemudian memutuskan untuk beristirahat sambil berharap masalahnya hilang setelah bangun.

Hingga akhirnya, karena masalah tersebut nggak kunjung hilang, tiga minggu berselang Lu pun memutuskan untuk pergi ke rumah sakit untuk memeriksakan kondisi kesehatannya.

Baca Juga: Terapi Jeruk Nipis Sanggup Ngecilin Perut Buncit, Masa Sih?

Dokter memeriksa kondisi mata Lu
via World of Buzz

Dokter memeriksa kondisi mata Lu

Sesampainya di rumah sakit, Lu terkejut karena dokter mendiagnosa dirinya mengidap penyakit diabetes yang mempengaruhi penglihatan matanya atau lebih dikenal dengan sebutan diabetic retinopathy.

Kondisi ini sendiri terjadi karena adanya kerusakan pada pembuluh darah retina yang terdapat di bagian belakang mata, dan akan menuntunnya menuju kebutaan apabila nggak segera dilakukan penanganan.

Dokter menjelaskan, Lu sebenarnya telah terkena diabetes dalam lima tahun terakhir, di mana penyakit tersebut makin parah tiap hari dan mempengaruhi penglihatannya karena dia nggak meminum obat apa pun atau merubah gaya hidup buruknya.

Lu, cowok yang hampir mengalami kebutaan karena kebiasaan mengonsumsi minuman bersoda.
via World of Buzz

Lu, cowok yang hampir mengalami kebutaan karena kebiasaan mengonsumsi minuman bersoda.

Kepada dokter, cowok satu ini mengaku bahwa dalam beberapa tahun terakhir dia jarang minum air putih dan lebih memilih untuk menggantinya dengan mengonsumsi minuman bersoda guna memenuhi kebutuhan cairan tubuh.

Waduh, ngeri ya sob! Maka dari itu, kurang-kurangin deh mengonsumsi minuman bersoda kalau nggak mau mengidap penyakit seperti Lu. (*)

Source : World of Buzz

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular