Follow Us

Spotify Sedang Uji Coba Fitur Lirik Lagu, Indonesia Masuk Daftar yang Kebagian!

Dio Firdaus - Senin, 18 November 2019 | 19:45
Ilustrasi Spotify
Mashable

Ilustrasi Spotify

HAI-ONLINE.COM - Layanan streaming musik favorit banyak orang, Spotify, mengonfirmasi sedang menguji coba fitur lirik pada lagu yang sedang diputar.

Hadirnya fitur ini tentunya menjadi cara Spotify untuk menjadi layanan streaming lagu terbaik sejak semakin banyaknya pesaing.

Fitur ini untuk sekarang baru muncul di aplikasi Spotify mobile di beberapa akun penggunanya di seluruh dunia, salah satunya Indonesia. Screenshot fitur ini pun sudah ramai dibahas oleh para pengguna Twitter di Indonesia.

Baca Juga: 6 Ketentuan Wajib Buat Kamu yang Mau Beasiswa SNMPTN dan SBMPTN 2020

Spotify mengonfirmasi kalau fitur ini memang sedang diuji coba pada sejumlah pengguna di beberapa pasar, sebagaimana HAI rangkum dari KompasTekno.

Untuk menghadirkan fitur lirik yang tersinkron dengan lagu ini, Spotify ternyata menggandeng Musixmatch, penyedia data lirik musik.

Saat ini, Spotify hanya membagikan ke beberapa pengguna aja. Kalau kamu salah satunya, lirik tersebut akan ada pada bagian bawah dan bisa kamu swipe ke atas untuk melhat versi penuhnya.

Baca Juga: Dapet Uang Dari YouTube Bukan Cuma Lewat AdSense Kok, Seperti yang Eno Bening Bilang Nih

Sebenarnya, kalau kita throwback ke tahun lalu. Spotify punya fitur seperti ini yang memiliki nama "Behind the Lyrics". Bedanya, fitur ini hanya menampilkan sebagian lirik saja dan menceritakan cerita/makna dibalik lirik tersebut.

Anehnya, fitur itu tiba-tiba seperti Avatar Aang. Disaat dunia membutuhkannya, ia menghilang.

Untungnya sekarang Spotify sedang mengembangkan fitur terbaru ini. Jadi makin asik aja nih dengerin musik di Spotify! (*)

Source : kompas

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest