Follow Us

Terapi Jeruk Nipis Sanggup Ngecilin Perut Buncit, Masa Sih?

Dio Firdaus - Senin, 18 November 2019 | 21:35
Jeruk nipis
foto: nakita.id

Jeruk nipis

HAI-ONLINE.COM- HAI tau banget kok, mana ada sih cowok yang pengen perutnya buncit meskipun banyak yang bilang "buncit = banyak uang".

Biar perut cepet rata dan nggak buncit lagi, HAI punya caranya nih, yaitu terapi jeruk nipis. Intinya sih lo tinggal tambahin jeruk nipis ke makanan atau minuman aja.

Kenapa jeruk nipis? Karena buah ini mengandung antioksidan, asam sitrat dan vitamin c. Sebuah penelitian dari Journal of the Amiercan College of Nutrition pada 2005 silam meneliti kalau zat-zat tersebut bisa membakar lemak hingga 30% lebihbanyak ketika beraktivitas.

Baca Juga: Album 'Mantra Mantra' Kunto Aji Nggak Bakal Rilis Tanpa Riset dan Kesabaran

Hal ini dikarena karena kandungan dalam jeruk nipis itu bisa mempercepat sistem metabolisme tubuh. Dengan metabolisme yang baik, lemak dan gula dalam tubuh akan dibubah lebih cepat jadi sumber energi ketika beraktivitas.

Proses ini tentunya baik banget sob buat mencegah penumpukan lemak yang ada di badan lo terutama di perut yang bunci nih.

Tapi, perlu dicatet nih sob. Kalau emang lo mau nipisin perut. Lo nggak bisa hanya dengan makan jeruk nipis aja. Tapi masih harus lakukan beberapa cara tambahan ini:

1. Hindari makanan bergula dan berkalori tinggi

Selain membuat gula darah melonjak tinggi, makanan bergula, seperti cokelat, kue, atau donat mengandung banyak kalori sehingga lebih baik dihindari atau dikurangi porsinya.

Selian itu, kurangi porsi makanan yang mengandung kalori, seperti nasi misalnya.

2. Perbanyak makan protein dan serat

Source : Gridhealth.id

Editor : Al Sobry

Latest