Follow Us

Chef Terbaik di Dunia Kecam Orang yang Fotoin Makanan Sebelum Menyantapnya, Ini Alasannya!

Al Sobry - Senin, 18 November 2019 | 12:37
Chef Terbaik di Dunia Kecam Orang yang Fotoin Makanan Sebelum Menyantapnya, Ini Alasannya!

Chef Terbaik di Dunia Kecam Orang yang Fotoin Makanan Sebelum Menyantapnya, Ini Alasannya!

HAI-Online.com – Masih banyak lho teman-teman sobat feed medsos yang suka sekali memotret makanan mereka sebelum menyantapnya.

Nggak cuma karena kebutuhan mengisi konten, melainkan momen memotret makanan yang dihidangkan adalah juga bentuk dokumentasi pribadi bahwa restoran atau makanan yang sedang kamu hadapi punya cerita, baik itu karena menganggap makanan tersebut enak, unik atau punya cerita menarik yang sayang kalo nggak dibagikan.

Apapun alasan memotret makanan, intinya jangan terlalu pamer dengan makanan yang kamu baka makan, guys!

Baca Juga: Viral Chef Masak dengan Gaya Barbar, Mengaku Awalnya Gara-gara Jengkel

Salah seorang koki terbaik di dunia, Massimo Bottura pernah mengecam orang-orang yang punya kebiasaan memotret foto makanan dan mempostingnya di Instagram atau instastory atau LIVE sebelum mereka memakannya.

"Orang yang fokus mengambil gambar makanan akan kehilangan ‘momen’ saat makanan terasa paling enak," kata Pemilik Restoran Osteria Francescana yang dinobatkan sebagai restoran terbaik di dunia untuk kedua kalinya tahun ini.

Dikutip HAI dari Intisari, Bottura mengatakan kebiasaan mengambil foto makanan akan menyebabkan kamu kehilangan koneksi dengan orang lain yang duduk di sekitar meja. Hal itu, secara pribadi malah mengganggunya.

"Ini mengganggu saya. Karena kamu kehilangan momen. Padahal bisa jadi saat itu menjadi momen dimana kamu dapet krim yang sempurna di risotto atau saus yang kami sajikan pada saat yang tepat dan suhu yang tepat,” katanya seperti dikutip Metro.co.uk, Senin (18/11).

Bottura juga bilang, feed postingan seseorang soal makanan kadang mmebuat netizen salfok, beberapa kali ada kekeliruan estetika makanan yang disajikannya dengan apa yang diposting orang sehingga masakan itu dapat ejekan media sosial.

Sebagai pengalaman, Massimo Bottura yang terkenal dengan ciptaaan hidangan bernama ‘oops I drop lemon tart’ yang dibuat seolah-olah makanan itu telah jatuh ke lantai. Meski demikian, masakan Bottura sangat enak.

Karena postingan orang soal gambarnya tanpa caption cerita, akhirnya jadi salah tangkap soal makanan tersebut. Kan jadi salah! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest