Follow Us

Koki Terbaik Dunia Bilang Makanan Nggak Usah Difoto Buat Instagram

Alvin Bahar - Minggu, 17 November 2019 | 15:00
Makanan khas Indonesia versi Anime
Alfeus Christie

Makanan khas Indonesia versi Anime

HAI-ONLINE.COM - Motret makanan kayak udah bukan hal aneh lagi. Cewek atau cowok, hobinya sama. Foto-foto makanan itu biasanya diupload ke Instagram untuk memamerkan atau merekomendasikan kepada teman-temannya.

Ini dikarenakan mereka menganggap makanan itu enak, unik atau memiliki momen tertentu.

Eits, tapi sebaiknya kebiasaan ini dihindari deh.

Seorang koki terbaik di dunia, Massimo Bottura mengecam pengguna yang memiliki kebiasaan memotret foto makanan dan mempostingnya di Instagram sebelum mereka makan.

Baca Juga: Seorang Penggemar Ngasih Kado Jaket ke Billie Eilish, Nggak Lama Kemudian Jaket Itu Muncul di Pasar Loak

"Orang yang fokus mengambil gambar makanan akan kehilangan ‘momen’ saat makanan terasa paling enak," kata Pemilik Restoran Osteria Francescana yang dinobatkan sebagai restoran terbaik di dunia untuk kedua kalinya tahun ini.

Bottura mengatakan kebiasaan mengambil foto makanan akan menyebabkan lo kehilangan koneksi dengan orang lain yang duduk di sekitar meja.

"Ini mengganggu saya. Karena kamu kehilangan momen. Padahal bisa jadi saat itu menjadi momen dimana Anda memiliki krim yang sempurna di risotto atau saus yang kami sajikan pada saat yang tepat dan suhu yang tepat, katanya seperti dikutip Metro.co.uk.

Bottura mengatakan Instagram tidak menyebabkan obsesi terhadap estetika makanan seperti masakan jelek bermunculan di era media sosial.

Massimo Bottura terkenal dengan ciptaaan hidangan bernama ‘oops I drop lemon tart’ yang dibuat seolah-olah makanan itu telah jatuh ke lantai. Meski demikian, masakan Bottura sangat enak.

"Saya ingin menunjukkan kepada dunia bahwa kesalahan bisa menjadi luar biasa. Jangan takut melakukan kesalahan dalam hidup, karena Anda akan menemukan solusi yang tepat untuk memperbaiki kesalahan tersebut," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di infokomputer.grid.id dengan judul "Jangan Sekali-kali Motret Makanan dan Mengunggahnya ke Instagram"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest