Follow Us

Unik, Melbourne Punya Konser Musik Khusus Digelar untuk Ditonton Gajah

Dio Firdaus - Jumat, 15 November 2019 | 09:53
Musisi konser di kandnag gajah
abc.net.au

Musisi konser di kandnag gajah

HAI-ONLINE.COM- Terlepas dari artinya yang semua musisi besar katakan, yaitu kebebasan. Musik ternyata nggak hanya bisa dinikmati oleh manusia loh sob. Hewan juga bisa!

Bahkan sebuah Kebun Binatang Melbourne, Australia sampai menggelar sebuah konser musik untuk para gajah. Ide ini muncul dari sekelompok musisi yang mengisi acara di Kebun Binatang Melbourne.

Uniknya, ternyata gajah punya reaksi yang sangat bagus akan musik. Pihak Kebun Binatang sendiri merasa kalau memainkan berbagai musik berefek pada reaksi gajah dibandingkan berbicara dengan mereka.

Baca Juga: Nggak Selalu Buruk, Begadang Ternyata Punya 5 Manfaat untuk Kita Loh

Meskipun sampai saat ini para peneliti belum menemukan musik kesukaan gajah, tapi sejauh ini respon paling kuat dari gajah yang ditemukan saat musik perkusi dimainkan.

Sejatinya, konser musik untuk gajah ini dilakukan untuk meningkatkan kedekatan enam ekor gajah dalam kawanan itu. Saat mendengarkan musik, keenam ekor gajah itu pun memperlihatkan beberapa respons.

Baca Juga: Musisi Ini Punya Cita Cita Gelar Konser di Kebun Binatang

Semuanya terlihat saling menyentuh satu sama lain dengan belalainya saat mendengarkan musik. Selain itu mereka juga telrihat mengepakkan telinga dan seolah meminta gajah yang lebih tua mengelilingi yang lebih muda, sebagaimana HAI rangkum dari Bobo.id.

Selain musik, petugas kebun binatang juga percaya kalau stimulasi visual penting untuk gajah. Inilah sebabnya musisi yang manggung saat itu mengubah penampilan mereka dan menjadi lebih interaktif.

Wah, menurut lo gajah sukanya genre lagu apa ya sob? Kalau HIU kan metal nih. Jangan-jangan gajah sobat ambyar?

Source : bobo

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest