Follow Us

Sering Disengat Nyamuk? Ternyata Ini 6 Tipe Orang Yang Disukai Nyamuk

Dio Firdaus - Kamis, 14 November 2019 | 20:54
Nyamuk
iStockphoto

Nyamuk

HAI-ONLINE.COM- Udah mulai musim hujan gini, biasanya nyamuk makin banyak nih sob. Apalagi buat kamu yang punya banyak tanaman. Pasti auto rame deh rumah kamu sama nyamuk.

Meskipun nyamuk sebenarnya bisa menggigit siapa saja. Tapi ternyata ada beberapa jenis manusia yang suka jadi target utama nyamuk. Ini dia nih sob tipe-tipe orangnya:

Orang yang Mengeluarkan Banyak Karbon Dioksida

Nyamuk bisa mendeteksi manusia yang ia sukai lewat karbon dioksida yang dihasilkan orang itu.

Ini karena nyamuk punya organ bernama maxillay palp. Organ ini membantu nyamuk untuk mendeteksi karbon dioksida hingga jarak 50 meter.

Baca Juga: Millennial Bisa Raih Banyak Impian, Generasi #BisaBanget Playspace Siap Tunjukin Caranya!

Orang dewasa menghasilkan lebih banyak karbon dioksida, karenanya nyamuk lebih sering menggigit orang dewasa dibandingkan anak-anak.

Ibu yang sedang hamil juga mengeluarkan karbon dioksida lebih banyak dari orang lain dan suhu tubuhnya lebih hangat, sehingga lebih sering jadi sasaran nyamuk.

Orang Bergolongan Darah O

Menurut penelitian, orang yang memiliki golongan darah O berisiko lebih tinggi digigit nyamuk dibandingkan orang bergolongan darah B dan golongan darah A.

Peneliti mengungkapkan bahwa orang bergolongan darah O dan B lebih sering mengeluarkan senyawa kimia yang menunjukkan golongan darahnya melalui kulit.

Source : bobo

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest