Follow Us

Mengenang Setahun Kematian Stan Lee, Ini 5 Karakter Ciptaannya yang Menginspirasi Dunia Musik

Ricky Nugraha - Rabu, 13 November 2019 | 20:30
Cameo Stan Lee dalam film The Amazing Spider-Man (2012)
Sony Pictures

Cameo Stan Lee dalam film The Amazing Spider-Man (2012)

HAI-Online.com - Setahun telah berlalu semenjak kematian komikus legendaris, Stan Lee, pada 12 November tahun 2019 lalu.

Semasa hidupnya, Stan Lee dikenal sebagai seorang komikus dan pencipta karakter-karakter Marvel yang legendaris. Ia punya pengaruh yang begitu besar dalam dunia hiburan, baik itu di komik maupun film.

Namun nggak cuma itu saja, pengaruh Stan Lee juga masuk sampai ke dunia musik. Superhero-superhero yang turut Stan Lee ciptakan beberapa kali menjadi inspirasi para musisi dalam membuat lagu.

Meski ia mengaku bahwa bukan penggemar rock 'n roll, tapi rock 'n roll dan genre musik lainnya di sini jelas merupakan penggemar Stan Lee.

Baca Juga: Deleted Scene Avengers: Endgame Beredar, Tampilkan Pertemuan Tony Stark dan Putrinya yang Sudah Dewasa

Dari Ghostface Killah sampai Megadeth, berikut musisi-musisi dunia yang terinpirasi dari karakter superhero karya Stan Lee dalam berkarya:

1. Iron Man

Wu-Tang Clan memang sarat dengan referensi mereka ke buku-buku komik, tapi nggak ada anggota yang menggemari Marvel sebesar Ghostface Killah.

Ia pernah menggunakan nama panggung 'Tony Starks' selama beberapa waktu. Album solonya di tahun 1996 diberi judul 'Ironman', dan label rekamannya bernama Stark Enterprises. Lagu buatannya bahkan pernah akan dimunculkan dalam film Iron-Man pertama, tapi sayang akhirnya nggak jadi dipakai.

2. Spider-Man

Source : NME.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest