Follow Us

Terlalu Sering Pake Sunblock, Cewek Ini Alami Patah Tulang Rusuk Setelah Batuk-batuk

Ricky Nugraha - Selasa, 12 November 2019 | 16:00
Ilustrasi pakai sunblock
Erick-Bolanos-CR

Ilustrasi pakai sunblock

HAI-online.com - Seorang wanita berusia 20 tahun alami patah tulang rusuk setelah mengalami batuk parah selama beberapa hari dan penyebabnya adalah tabir surya.

Mungkin ada yang merasa aneh mengapa hal-hal tersebut bisa berhubungan.

Tabir surya alias sunblock memang berguna untuk melindungi kita dari sinar matahari berlebih yang bisa membuat kulit terbakar. Namun, terlalu sering menggunakannya ternyata juga nggak baik.

Menurut dokter, cewek asal Provinsi Zhejiang, Cina, itu mengalami kekurangan vitamin D dalam tulangnya karena terlalu banyak menggunakan sunblock.

Baca Juga: Adalah Hak Lo Buat Negor Pengendara Motor yang Ngerokok, Karena Abu Rokok Yang Kena Mata Bisa Bikin Buta Lho

Seperti dilaporkan China Press, cewek tersebut awalnya bersin, batuk, sesak napas dan sakit di dadanya karena asma.

Batuk yang diderita ternyata makin parah dan berlangsung selama tiga hari berturut-turut. Sampai tiba-tiba dia merasakan sakit di sisi kiri dadanya.

Saat pergi ke dokter, kemudian diketahui bahwa sakit dada yang dideritanya itu adalah akibat tulang rusuknya yang ke-10 mengalami patah.

Mereka percaya bahwa itu nggak mungkin osteoporosis, jadi mereka melakukan tes yang lebih mendalam dan menemukan bahwa kepadatan tulang cewek itu secara signifikan lebih rendah daripada rata-rata cewek seusianya.

Baca Juga: Makan Mie Instan Setiap Hari Bikin Usus Buntu. Bener Nggak Sih?

Dia juga ditemukan kekurangan vitamin D dan tes biokimia menunjukkan bahwa kalsium darah dan kadar fosfor darahnya rendah.

Source : World of Buzz, china press

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest