Follow Us

Nggak Cuma di China, Ikan Berwajah Manusia Ternyata Juga Pernah Ditemukan di Inggris

Bayu Galih Permana - Senin, 11 November 2019 | 15:00
Ikan mas milik Sullivan yang memiliki motif wajah mirip manusia.
Daily Mail

Ikan mas milik Sullivan yang memiliki motif wajah mirip manusia.

HAI-Online.com - Beberapa waktu belakangan, publik tengah ramai membicarakan kemunculan seekor ikan di China yang apabila dilihat dari kejauhan memiliki wajah seperti manusia di bagian mukanya.

Nggak cuma di China aja, ikan berwajah manusia ternyata sebelumnya juga pernah ditemukan oleh seorang pria asal Inggris bernama Brendan O'Sullivan.

Dilansir dari Daily Mail, pria berusia 44 tahun ini pada tahun 2010 lalu berhasil mendapatkan seekor ikan mas yang motif wajah manusia pada bagian muka.

Sama seperti halnya ikan yang ramai menjadi bahan perbincangan di media sosial, ikan milik Sullivan ini terlihat berwajah manusia karena memiliki corak garis hitam pada bagian muka, sehingga terlihat seperti bentuk mata dan hidung.

Baca Juga: Setelah Ikan Berwajah Manusia, Ada Kucing yang Juga Mirip Manusia Nih

"Sangat mencengangkan. Saya bisa dengan mudah melihat dari tanda dua mata, hidung dan mulut," ungkap Sullivan sambil menceritakan bahwa dia baru menyadari keunikan pada bagian kepala ikan mas tersebut lima bulan setelah membelinya.

Mengingat motifnya yang terbilang langka, pria berusia 44 tahun ini mengaku bahwa ikan itu saat ini memiliki nilai jual mencapai 40 ribu poundsterling atau sekitar Rp 716 juta.

Ikan mas milik Sullivan yang memiliki motif wajah mirip manusia.
Daily Mail

Ikan mas milik Sullivan yang memiliki motif wajah mirip manusia.

Sebelumnya, seekor ikan dalam sebuah kolam yang berada di Desa Miao, Kunming, China berhasil menarik perhatian banyak pihak karena hewan tersebut memiliki wajah mirip manusia apabila dilihat dari kejauhan.

Dalam video yang beredar di aplikasi Weibo dan Twitter, terlihat ikan berwajah manusia tersebut terlihat berenang menuju pinggir kolam untuk mencari makanan.

"Ikan ini memiliki wajah seperti manusia," tulis akun Twitter @fun4laugh2, sambil membagikan sebuah video yang menunjukkan detik-detik ikan tersebut berenang ke pinggir kolam.

Wah, ternyata ada yang punya juga ya sob! Kalau di rumah kalian sendiri gimana, ada ikan berwajah manusia juga nggak? (*)

Source : Daily Mail

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest