Follow Us

Sering Bikin Kesel, Begini Cara Supaya Kontakmu Nggak Terima Ajakan Masuk Grup Whatsapp secara Otomatis

Bayu Galih Permana - Kamis, 07 November 2019 | 14:00
Ilustrasi grup WhatsApp
Standard Digital

Ilustrasi grup WhatsApp

HAI-Online.com - Nggak bisa dipungkiri, sebagian besar dari kalian pasti pernah mengalami rasa jengkel karena tiba-tiba dimasukkan ke dalam grup WhatsApp yang nggak jelas, baik oleh teman sendiri atau bahkan orang tak dikenal.

Melalui update versi terbaru 2.19.308 di Android, pengguna WhatsApp dapat memblokir seluruh kontak yang ada beserta kontak-kontak tak dikenal supaya nggak bisa memasukkan mereka ke dalam grup tanpa persetujuan.

Dilansir dari Kompas Tekno, pengguna WhatsApp yang ingin mengaktifkan fitur satu ini tinggal mengakses Settings, lalu memilih menu Accounts.

Setelah masuk ke dalam Accounts, pilih kolom Groups yang berada pada menu Privacy, di mana nantinya akan muncul tiga opsi terkait siapa saja yang dapat memasukkan pengguna ke dalam grup, di antaranya Everyone, My contacts, dan My contacts except.

Baca Juga: Mau Kirim File Lebih dari 25 MB di Gmail? Begini Nih Cara Mudahnya

Pilih pada opsi My contacts except, lakukan pemblokiran terhadap kontak-kontak yang selama ini sering memasukkan kontakmu ke dalam grup-grup WhatsApp nggak jelas, kemudian klik tombol centang di bagian kanan bawah untuk menyimpan preferensi pengguna.

Ilustrasi langkah-langkah memblokir kontak agar tidak bisa mengundang ke grup.
KOMPAS.com/Bill Clinten

Ilustrasi langkah-langkah memblokir kontak agar tidak bisa mengundang ke grup.

Ketika kontak yang diblokir ingin mengundang pengguna masuk ke dalam grup, mereka nantinya diharuskan untuk tautan berisi undangan tersendiri melalui private message, dan hanya berlaku selama 72 jam.

Gimana, nggak susah kan sob? Daripada ke depannya sering dimasukkin ke dalam grup-grup yang nggak jelas, buruan gih diaktifin fiturnya. (*)

Source : Kompas Tekno

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest