Follow Us

Ditunjuk Jadi Venue Latihan Peserta Piala Dunia U-20, Universitas Sebelas Maret segera Lakukan Perbaikan Fasilitas

Bayu Galih Permana - Selasa, 05 November 2019 | 12:03
Stadion Universitas Sebelas Maret
TRIBUN SOLO/ADI SURYA

Stadion Universitas Sebelas Maret

HAI-Online.com - Salah satu kampus negeri di kota Solo, Universitas Sebelas Maret menyambut baik rencana penggunaan lapangan UNS untuk menjadi venue latihan tim peserta Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang.

Menurut keterangan dari Rektor Universitas Sebelas Maret, Jamal Wiwoho, dirinya mengapresiasi penunjukkan lapangan UNS sebagai tempat latihan turnamen sepak bola kelompok umur bawah 20 tahun terbesar di dunia tersebut.

"Saya mengapresiasi penunjukan lapangan UNS sebagai tempat latihan. Dan Insya Allah UNS siap membantu. Jangan hanya menjadi penonton saja, tetapi menjadi pemain walaupun dalam konteks ini sebagai calon tuan rumah Piala Dunia U-20," ujar Jamal dikutip HAI dari Kompas.com.

Sebagai bentuk tindak lanjut, pihaknya akan segera menghubungi PSSI supaya dapat melakukan perbaikan fasilitas lapangan sesuai standar yang ditentukan oleh FIFA.

Baca Juga: Dinilai Langgar Kode Etik, Ini 3 Fakta Pelaporan Anggota DPRD DKI yang Bongkar Anggaran Lem Aibon

"Supaya penyelenggaraannya, tempat latihannya, stadionnya dan sebagainya mempunyai standar yang dipersyaratkan oleh FIFA," terangnya menambahkan.

Sementara itu, Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengatakan bahwa Solo telah menyiapkan beberapa lapangan pendamping untuk tempat berlatih tim peserta Piala Dunia U-20 2021.

"Salah satu venue yang dipersyaratkan untuk melakukan perubahan Lapangan Kota Barat (Solo). Banyuanyar nanti juga akan kami besarkan. Karena yang masih memungkinkan lapangan volinya bisa dipakai untuk ruang ganti dan sebagainya," jelas Rudy.

Pemkot Surakarta juga telah mengirimkan surat kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk sharing anggaran penyempurnaan lapangan di Solo.

Dalam surat tersebut, ada sejumlah lapangan yang diusulkan perbaikan sebagai bentuk persiapan Piala Dunia U-20, di antaranya Banyuanyar, Karangasem, Kota Barat, Stadion Sriwedari, hingga lapangan milik Universitas Sebelas Maret. (*)

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest