Follow Us

Ada Surat di Cardigan Bolong Milik Kurt Cobain yang Terjual Rp 4,68 Miliar

Bayu Galih Permana - Selasa, 29 Oktober 2019 | 09:35
Kurt Cobain saat tampil bersama Nirvana di 'MTV Unplugged'
YouTube/Nirvana

Kurt Cobain saat tampil bersama Nirvana di 'MTV Unplugged'

HAI-Online.com - Dilelang hingga 26 Oktober kemarin, cardigan ikonik yang dipakai Kurt Cobain ketika tampil bersama Nirvana dalam acara MTV Unplugged laku terjual seharga 334 ribu dolar AS atau sekitar Rp 4,68 miliar.

Dilansir dari Hypebeast, cardigan hijau dengan lima kancing, dua kantong eksterior, serta lubang bekas terbakar tersebut dilelang untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya dibeli seharga 137,5 ribu dolar AS atau sekitar 1,92 miliar rupiah.

Menariknya lagi, cardigan yang dibuat dengan campuran akrilik, mohair, dan lycra tersebut juga dilengkapi dengan surat berisi tulisan tangan asli dari Jackie Farry, pengasuh putri Kurt Cobain serta teman dekat Courtney Love.

Selain cardigan, gitar seri Fender Mustang yang dipakai oleh Kurt Cobain ketika menjalani In Utero Tour juga laku terjual seharga 340 ribu dolar AS atau sekitar Rp 4,7 miliar dalam lelang di Julien's Auction, New York.

Baca Juga: Berubah Jadi 'Indie', Potret Rilis Mini Album Nana Nana

Dalam penjualan gitar bersejarah tersebut, disertakan juga secarik surat dari istri Kurt Cobain, di mana dia menyebut bahwa benda itu merupakan salah satu instrumen favorit suaminya.

Sebelumnya, jubah rumah sakit yang digunakan oleh Kurt Cobain dalam acara Reading Festival pada tahun 1992 juga dilelang oleh pihak RR Auctions.

Diberikan oleh Courtney Love kepada salah seorang penggemar, RR Auctions membuka harga awal pelelangan sebesar 40 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 720 juta.

Wah, emang yang namanya benda penuh sejarah pasti harganya mahal ya. Kalau kalian sendiri gimana, tertarik ikut pelelangan benda-benda Kurt Cobain juga nggak kalau ada uang lebih? (*)

Source : Hypebeast, BBC

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest