Follow Us

Keseringan Duduk di Depan Komputer, Kaki Cowok Ini Alami Kelumpuhan

Bayu Galih Permana - Kamis, 24 Oktober 2019 | 13:30
Ilustrasi duduk di depan komputer
PIXABAY/TOOKAPIC

Ilustrasi duduk di depan komputer

HAI-Online.com - Seorang pria asal China, Liu mengalami kelumpuhan pada kedua kakinya setelah hampir setiap hari dalam beberapa tahun terakhir, hanya menghabiskan waktu dengan duduk di depan komputer.

Seperti yang dilansir HAI dari World of Buzz, cowok berusia 35 tahun ini kebiasaan menghabiskan waktu dengan duduk di depan komputer ini sendiri tercipta karena Liu bekerja pada perusahaan yang mengharuskannya menerima pesanan secara online.

Hingga akhirnya, Liu didiagnosa mengalami cervical spinal stenosis yang terjadi karena adanya penyempitan pada ruas tulang belakang bagian leher akibat perubahan degeneratif atau trauma.

Untuk mengatasi masalah tersebut, dirinya lalu memutuskan untuk pergi ke tempat pijat dengan harapan rasa sakit yang dialami dapat hilang dan bisa kembali berangkat kerja keesokan harinya.

Baca Juga: Cincin Nggak Bisa Lepas dari Jari, Seorang Nenek di Tangsel Minta Bantuan Pemadam Kebakaran

Namun sayang, sehari setelah pergi ke panti pijat, kondisi kesehatannya malah menurun, di mana dia merasakan tubuhnya sangat lemas dan kesulitan untuk menggerakan tubuh bagian bawahnya.

Melihat keanehan yang terjadi pada dirinya, Liu pun segera memanggil anggota keluarganya dan meminta untuk segera dibawa ke rumah sakit guna mendapatkan penanganan dari dokter.

Sesampainya di rumah sakit, dokter mengatakan bahwa Liu mengalami kondisi cervical spional stenosis, di mana tulang belakangnya telah menyempit secara nggak normal sehingga menjepit akar sarafnya.

Meski telah menjalani operasi untuk memulihkan kondisi tubuhnya, hingga kini Liu masih nggak bisa menggerakan tubuh bagian bawahnya, bahkan dokter menyebut dirinya nggak akan bisa menggunakan kakinya lagi untuk berjalan.

Wah, ngeri ya sob. Maka dari itu, jangan lupa untuk meluangkan waktu kalian untuk berolahraga sebentar setelah duduk seharian apabila nggak ingin mengalami kondisi serupa. (*)

Source : World of Buzz

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest