Follow Us

Remaja Ini Habiskan Tabungan Selama 12 Tahun Demi Belikan Sang Ibu Kulkas

Bayu Galih Permana - Rabu, 16 Oktober 2019 | 15:00
Ram Singh dan kulkas barunya.
via World of Buzz

Ram Singh dan kulkas barunya.

HAI-Online.com - Seorang remaja asal India, Ram Singh rela menghabiskan tabungan uang koin yang telah dia kumpulkan dalam 12 tahun belakangan untuk membeli kulkas sebagai hadiah ulang tahun bagi sang Ibu.

Seperti yang dilansir HAI dari World of Buzz, ide tersebut muncul setelah Singh mengetahui bahwa lemari es di rumahnya telah rusak, padahal Ibunya sangat membutuhkan benda tersebut.

Melihat iklan lemari es di sebuah surat kabar, remaja berusia 17 tahun tersebut lalu memutuskan untuk datang ke toko elektronik yang ada dalam koran sambil membawa uang koin tabungannya dalam 12 tahun terakhir.

"Kulkas lama kami sudah rusak dan ibuku sempat berbicara soal membeli kulkas baru. Aku lalu memutuskan untuk membantu dengan menggunakan semua koin yang aku kumpulkan selama bertahun-tahun untuk membeli kulkas baru," cerita Singh, dikutip dari India Times.

Baca Juga: Mangkir Saat Upacara, Siswa SMP di Jakarta Tewas setelah Jatuh dari Lantai 4 Sekolah

Setelah dihitung-hitung, uang koin tabungan Singh berjumlah 13.500 Rupee atau sekitar Rp 2,67 juta, di mana beratnya bisa mencapai 35 kilogram.

Ilustrasi uang koin.
PIXABAY/HANS

Ilustrasi uang koin.

Namun sayang, uang koin hasil tabungan Singh dalam 12 tahun terakhir ternyata belum cukup untuk menebus sebuah kulkas baru di toko tersebut karena memiliki harga 2.000 Rupee atau sekitar Rp 395 ribu lebih mahal.

Meski awalnya sempat mengalami penolakan karena Singh membayar dengan menggunakan koin, pemilik toko elektronik tersebut akhirnya menerima uang tersebut, bahkan memberi diskon agar remaja satu ini tetap bisa membawa pulang kulkas baru walaupun uangnya nggak mencukupi.

"Dia bilang padaku bahwa dia percaya pada ketulusanku terhadap ibuku," tutup Singh.

Wih, salut nih buat Singh. Kalau kalian sendiri gimana sob, pernah beliin orang tua hadiah pakai uang tabungan sendiri nggak nih? (*)

Source : World of Buzz

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest