Follow Us

#Instagramdarkmode Trending di Twitter, Begini Cara Aktifkannya

Dio Firdaus - Rabu, 09 Oktober 2019 | 10:52
Fitur dark mode pada Instagram
9to5Google

Fitur dark mode pada Instagram

HAI-online.com- Setelah sebelumnya hanya menggulirkan Dark Mode atau mode gelap untuk beberapa ponsel saja, kini Instagram sudah resmi bagikan mode yang sedang hype ini ke seluruh pengguna.

Saking hype-nya, tagar #Instagramdarkmode pun pagi ini (9/10) menjadi trending Indonesia di Twitter.

Trending Twitter

Trending Twitter

Dengan tagar itu, para pengguna Twitter melontarkan banyak meme seputar pengguliran dark mode ke ponsel mereka. Ada yang merasa senang, biasa aja, sampai yang nggak senang sama sekali.

Baca Juga: Fitur Dark Mode di Instagram Bisa Menghemat Baterai Smartphone

Kalo HAI sendiri, tentunya seneng. Tapi masih belum terbiasa aja liat Instagram yang dari awal meluncur berwarna dasar putih, kini jadi hitam.

Untuk kamu yang mau aktifkan mode gelap, Instagram nggak menyematkan tombol opsi khusus di aplikasi untuk mengakfitkannya sob. Jadi satu-satunya cara adalah aktifkan mode gelap di ponsel kamu.

Secara nggak langsung, pembaruan Dark Mode ini hanya dikhususkan untuk pemegang iOS 13 dan Android 10. Tapi melansir dari KompasTekno, beberapa kasus menyebutkan pengguna Android versi 9 (Pie) juga kebagian.

Cara mengaktifkan mode gelap di Instagram

Seperti yang HAI bilang sebelumnya, untuk menyalakan fitur ini, pastikan dulu perangkat kamu sudah menjalankan mode gelap.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest