Follow Us

Game PS4 Akhirnya Kini Bisa Juga Dimainin di Smartphone Android

Ricky Nugraha - Selasa, 08 Oktober 2019 | 17:50
Ilustrasi Remote Play di smartphone
Engadget

Ilustrasi Remote Play di smartphone

HAI-online.com - Game PlayStation 4 (PS4) yang awalnya cuma bisa dimainkan secara eksklusif di ponsel Xperia dan ponsel berbasis iOS, kini telah diperluas Sony supaya bisa dimainin di lebih banyak ponsel Android.

"Remote Play sekarang dapat digunakan pada smartphone dan tablet yang menjalankan sistem operasi Android 5.0 atau lebih tinggi," ujar Senior Director Sony Interactive Entertainment Content Communications, Sid Shuman, dalam blog resmi Sony, Minggu (6/10/2019).

Untuk bisa memanfaatkan fitur Remote Play ini, pengguna harus mengunduh aplikasi PS4 Remote Play di Google Play Store terlebih dulu.

Pengguna juga harus memperbarui firmware PS4 mereka ke versi 7.00 karena fitur ini memanfaatkan hardware PS4.

Baca Juga: Gamer PS4 Akhirnya Bakal Bisa Main Bareng Sama Gamer Xbox dan PC

Setelah itu, pengguna tinggal membuka aplikasi tersebut lalu lakukan proses pairing dengan PS4. Fitur Remote Play di konsol PS4 juga harus diaktifkan supaya ponsel bisa mendeteksi PS4.

Biar lebih smooth, disarankan juga untuk memanfaatkan fitur Remote Play dengan koneksi internet ponsel yang kenceng, di mana lebih baik menggunakan WiFi.

PS4 mereka juga disarankan untuk terhubung dengan internet melalui kabel LAN, lantaran harus selalu siap menjadi "server" untuk menyokong perangkat yang streaming dari konsol tersebut.

Selain bisa dimainkan di ponsel Android secara umum, dalam pembaruan firmware ini, para pengguna Remote Play juga kini bisa memainkan game PS4 di ponsel mereka menggunakan joystick PS4 lewat koneksi Bluetooth.

Baca Juga: Hape Kentang Minggir Dulu, Cek Spesifikasi Minimal Smartphone yang Bisa Main Call of Duty Mobile

Namun, cuma perangkat yang memiliki sistem operasi terbaru saja yang bisa pakai "stik" PS4 di fitur Remote Play.

Aneka perangkat tersebut mencakup ponsel berbasis Android 10 dan iOS 13, tablet berbasis iPadOS 13, sampai perangkat Mac dengan macOS Catalina.

Source : Kompas.com, Digital Trends

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest