Follow Us

Produknya Dikenal Mahal, CEO Apple: Kami Selalu Berupaya Memberi Harga Semurah Mungkin

Bayu Galih Permana - Selasa, 08 Oktober 2019 | 15:00
Tim Cook
via Sky News

Tim Cook

HAI-Online.com - Nggak bisa dipungkiri, produk-produk garapan raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Apple selama ini memang dikenal memiliki harga yang fantastis pada awal peluncurannya, bahkan kebanyakan orang menyebut gadget mereka hanya mampu dibeli kalangan premium.

Lihat aja tiga seri smartphone terbaru mereka, perusahaan yang bermarkas di California, Amerika Serikat ini membanderol ketiganya dengan harga Rp 9,9 juta (iPhone 11), Rp 14,2 juta (iPhone 11 Pro), dan Rp 15,6 juta (iPhone 11 Pro Max).

Meskipun selama ini dikenal banyak orang sebagai barang mewah, CEO Apple, Tim Cook mengaku bahwa pihaknya sudah berusaha untuk memberikan harga serendah mungkin untuk produk-produk buatan mereka.

"Kami selalu berupaya untuk menjaga harga produk serendah mungkin, dan tahun ini kami dapat memangkas harga jual iPhone," ungkap Cook dalam sebuah wawancara di Jerman, seperti dikutip HAI dari Kompas Tekno.

Baca Juga: Google Maps Kembali Ngaco, Turis Prancis Nyasar Masuk Tol Malang-Pandaan Pakai Motor

Acara peluncuran iPhone 11.
via The Verge

Acara peluncuran iPhone 11.

Omongan Tim Cook sendiri nggak sepenuhnya salah, tiga seri iPhone terbaru mereka memang memiliki harga lebih rendah dibandingkan ketiga kakaknya yang rilis tahun lalu, salah satunya iPhone 11 dijual 50 ribu euro lebih murah dari iPhone XR di Eropa saat pertama kali rilis.

Nggak cuma iPhone aja yang dibanderol lebih murah dari biasanya, layanan dari Apple, Apple TV+ dibanderol lebih murah apabila dibandingkan dengan Netflix.

Di Eropa, Apple TV+ memasang harga langganan sebesar 5 euro (Rp 77 ribu) per bulan, sedang Netflix yang merupakan kompetitor langsungnya di ranah on-demand video streaming diketahui mematok 8 euro (Rp 124 ribu).

Ya emang sih jauh lebih murah, tapi kalau menurut kalian sendiri gimana? Harga yang dibanderol Apple untuk produk-produk terbaru mereka terbilang murah nggak sih? (*)

Source : Kompas Tekno

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest