Follow Us

Dikeluhkan Banyak Pengguna, Apple Langsung Bergegas Merilis iOS 13.1

Dio Firdaus - Kamis, 26 September 2019 | 14:18
update iOS 13.1
SlashGear

update iOS 13.1

HAI-online.com- Baru genap seminggu Apple merilis sistem operasi terbaru mereka, iOS 13, tapi sekarang sudah mendapatkan pembaruan lagi.

Pembaruan ini bertujuan unutk 'mengobati' bug yang kerap kali diprotes para pengguna Apple. Salah satunya adalah banyak fitur-fitur baru yang nggak bisa tampil sempurna.

Para pemain PUBG Mobile pun merasakan hal yang aneh saat memainkan game-nya di iOS 13. Sampai-sampai, Tencent memberi pengumuman untuk nggak melakukan update ke iOS 13 terlebih dahulu.

Baca Juga: Ada yang Mendanai Demo Pelajar, KPAI Temukan Rekening Penampung Dana di Medsos

Menanggapi hal ini, Apple langsung bergegas dan hanya dalam beberapa hari, kini perusahaan asal California itu memberikan pembaruan besar melalui iOS 13.1.

Awalnya, mengutip dari Cnet, pembaruan ini baru akan dibagikan pada 30 September mendatang, tapi Apple memajukan jadwal rilis pembaruan tersebut.

Tapi pembaruan iOS 13.1 ini nggak cuma mengusir bug yang ada iOS 13 aja sob. Ada juga beberapa fitur baru salah satunya adalah fitur perkiraan waktu kedatangan (ETA) di Apple Maps.

Selain itu juga ada fitur AirDrop khusus untuk pengguna seri iPhone 11. AirDrop versi ini diklaim memiliki akurasi yang lebih tinggi untuk memilih penerima yang akan dikirimi files.

Terakhir, iOS 13.1 membawa fitur baru yang bisa mendukung optimasi saat baterai diisi dan adanya dukungan battery throttling.

Buat kamu yang belum tau, battery throttling adalah perlambatan performa perangkat iOS yang akan terjadi saat sistem mendeteksi baterai sudah lemah atau bermasalah, sebagaimana HAI rangkum dari MakeMac.

Jadi ketika baterai pada iPhone sudah sedikit atau lemah, CPU pun secara otomatis akan melambat. Hal ini dilakukan untuk mencegah random shutdown saat digunakan.

Gimana menurut lo dengan pembaruan iOS 13.1 ini? Ada sudah update belum nih? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest