Follow Us

Meski Udah Dibatalin, Sejumlah Orang Tetap Nekat Serbu Area 51

Ricky Nugraha - Minggu, 22 September 2019 | 13:28
Orang-orang yang berkumpul di depan Area 75
Instagram/portalsembalela

Orang-orang yang berkumpul di depan Area 75

HAI-online.com - Pada Jumat (20/9/19) kemarin, sejumlah orang dari jutaan yang telah menandatangani rencana untuk serbu Area 51 akhirnya benar-benar mewujudkan rencana tersebut.

Namun lebih tepatnya, yang mereka datangi bukanlah Area 51 melainkan Area 75. Dilaporkan oleh BBC, dalam "serbuan" tersebut, satu orang sempat ditahan karena mengencingi area dekat gerbang masuk.

Dalam foto dan rekaman video yang beredar, terlihat puluhan orang berkerumun di depan pagar wilayah terlarang itu, sambil membawa berbagai spanduk demo kocak yang isinya tentu nggak jauh dari alien dan konspirasi.

Baca Juga: Rencana Buat Serbu Area 51 Akhirnya Resmi Dibatalkan

Rencana serbuan ini berawal dari sebuah lelucon yang dibuat oleh seorang siswa asal California bernama Matty Roberts pada bulan Juni lalu.

Ia menciptakan event di Facebook yang diberi judul "Storm Area 51, They Can't Catch Us All", yang mendorong para pengguna internet untuk berkumpul dan menyerbu pangkalan rahasia militer AS tersebut, demi mencari bukti adanya alien.

Hanya beberapa hari setelah diluncurkan, event tersebut menjadi viral dan telah ditandatangani oleh jutaan orang.

Namun kemudian, event tersebut dibatalkan oleh Roberts dan penyelenggara lainnya setelah Angkatan Udara AS memberikan peringatan keras terhadap rencana serbuan tersebut.

Baca Juga: 10 Hal ini Mungkin Terjadi Kalau Media Sosial Nggak Pernah Ada

Dalam situs Alien Stock dijelaskan, “Karena kurangnya infrastruktur, perencanaan yang buruk, perhitungan risiko dan pengabaian terang-terangan untuk keamanan yang diharapkan dari 10.000+ AlienStock yang diharapkan peserta."

Meski rencana itu batal, Roberts mengubahnya menjadi acara lain yaitu sebuah festival musik bernama Alien Stock yang diselenggarakan di Las Vegas.

Source : Hypebeast

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest