Follow Us

Pasti Nggak Ada yang Nyangka Kalo Rumah Keren Ini Awalnya Cuma Toilet Umum

Bayu Galih Permana - Rabu, 11 September 2019 | 18:00
Hasil Renovasi
Brightside.me

Hasil Renovasi

HAI-Online.com - Sempat jadi bahan olok-olokan banyak pihak, cewek asal Inggris, Laura Jane Clark berhasil mengubah toilet umum bawah tanah yang terbengkalai menjadi hunian nyaman untuk dia tinggali.

Dilansir dari Brightside, alasan cewek yang berprofesi sebagai arsitek itu menyulap toilet umum menjadi tempat tinggal karena merasa terpanggil untuk menyelamatkan bangunan dengan nilai sejarah yang nggak terawat dan terlupakan.

"Bagiku, ini adalah soal bagaimana menyelamatkan bangunan-bangunan dengan sejarah menarik yang telah ditinggalkan dan dilupakan," ungkap Laura kepada The Telegraph.

Meskipun begitu, keputusan Laura ternyata sempat diledek dan dikritik oleh keluarga maupun teman-temannya ketika dia pertama kali memberitahu mereka mengenai ide untuk tinggal di bangunan bekas toilet umum.

Baca Juga: Bocah 11 Tahun Tewas Bunuh Diri Setelah Dihukum Gurunya Gara-gara Bikin Surat Cinta

Sampai akhirnya, Laura membuktikan bahwa dirinya berhasil mengubah tempat yang rusak dan ditinggalkan tersebut menjadi sebuah hunian super keren baginya dengan menghabiskan uang sebesar 65 ribu dollar US (sekitar 950 juta rupiah).

Seperti apa sih wujud toilet umum tersebut sebelum dan sesudah dibenahi? Daripada kebanyakan basa-basi, langsung aja HAI bagikan sejumlah foto ketika Laura Jane Clark mengaplikasikan ide yang dia miliki.

Bentuk awal toilet yang udah rusak

Bentuk awal bangunan
Brightside.me

Bentuk awal bangunan

Reruntuhan bangunan berserakan tak beraturan

Bentuk awal bangunan
Brightside.me

Bentuk awal bangunan

Source : brightside.me

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest