Follow Us

Viral, Surat Izin Nggak Masuk Sekolah Demi Nonton Panjat Pinang!

Bayu Galih Permana - Kamis, 22 Agustus 2019 | 12:25
Surat izin siswi SMA di Tegal yang nggak masuk sekolah karena menonton lomba panjat pinang hingga larut malam.
1CAK

Surat izin siswi SMA di Tegal yang nggak masuk sekolah karena menonton lomba panjat pinang hingga larut malam.

HAI-Online.com - Baru-baru ini, pengguna media sosial berhasil dibuat tertawa ketika membaca surat izin dari seorang siswi SMA Negeri di Kota Tegal, yang terpaksa nggak masuk sekolah karena bangun kesiangan.

Menariknya, alasan siswi SMA tersebut bangun kesiangan yaitu karena pada hari sebelumnya, dia menonton lomba panjat pinang di kampungnya hingga larut malam.

"Memberitahukan bahwa siswi di atas izin tidak dapat mengikuti kegiatan belajar dikarenakan semalam nonton panjat pinang hingga larut sehingga bangun kesiangan," bunyi surat yang mengundang tawa para pengguna media sosial tersebut.

Baca Juga: Baru 5 Bulan Mengajar, Guru Ini Dapat Belasan Surat Cinta dari Murid

Pembina Kesiswaan SMA N I Tegal, Ali Afifi
TRIBUN JATENG/FAJAR BAHRUDDIN ACHMAD

Pembina Kesiswaan SMA N I Tegal, Ali Afifi

Menanggapi hal tersebut, pihak sekolah tempat siswi penulis surat menuntut ilmu, SMA Negeri 1 Tegal membenarkan bahwa surat izin lucu itu merupakan hasil tulisan salah satu muridnya ketika yang bersangkutan memang nggak berangkat sekolah pada Senin (19/8) kemarin.

Baca Juga: Muhammad Egha, Arsitek Muda yang Nggak Takut Bikin Bangunan Ikonik Hasil Khayalannya Sendiri!

"Ditunggu teman- temannya kok tidak berangkat. Kemudian ada surat, dibuka teman- temannya kok isinya begitu. Satu kelas tertawa semua," ungkap Pembina Kesiswaan SMAN 1 Tegal, Ali Afifi seperti yang dikutip HAI dari Tribun Jateng.

Meskipun memuji kejujuran muridnya, Afif menilai menonton panjat pinang hingga larut malam nggak bisa dijadikan alasan untuk nggak berangkat sekolah.

"Iya jujur baik. Cuma kenapa kok tidak masuk sekolah gara- gara panjat pinang. Niat si anak jujur tapi yang tertangkap adalah kesan lucu," terangnya lebih lanjut.

Afif menambahkan, izin nggak masuk sekolah biasanya diberikan apabila siswa yang bersangkutan memiliki keperluan keluarga mendesak, di mana keterangan dalam isi suratnya harus sesuai fakta serta aturan akademik.

"Bahasanya pun harus formal, jangan bahasan alay. Siswa kan juga diajarkan penulisan formal," tutup Afif.

Wah, ada-ada aja ya sob! Kalau kalian sendiri gimana, pada sampai bolos juga nggak setelah menonton lomba 17-an di kampung kalian? (*)

Source : Tribun Jateng

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest