Follow Us

Guru Lagi Mengajar, Siswa SMA Malah Tenggak Minuman Keras dalam Kelas

Bayu Galih Permana - Rabu, 21 Agustus 2019 | 11:16
Viral siswa SMA tenggak minuman keras dalam kelas, di saat guru tengah mengajar
Instagram/lambe_turah

Viral siswa SMA tenggak minuman keras dalam kelas, di saat guru tengah mengajar

HAI-Online.com - Baru-baru ini, pengguna media sosial dibuat geram dengan aksi seorang siswa SMA yang diduga berada di kawasan Jakarta Utara, menenggak minuman keras dalam kelas saat guru tengah mengajar.

Dalam video yang dibagikan akun Instagram @lambe_turah pada Selasa (20/8) kemarin, terlihat salah satu siswa di video meminum minuman keras jenis anggur merah ketika sang guru sedang memberikan materi di papan tulis.

Bahkan nggak cuma sekali, siswa tersebut terlihat menenggak minuman tersebut sebanyak dua kali karena menuruti permintaan perekam video, yang kemudian mengundang tawa dari teman sebangkunya.

Baca Juga: Miris Kelas Kosong, 9 Sekolah di Yogyakarta Nggak Dapat Siswa Baru di Tahun Ajaran 2019/2020

"Kaya gitu biar apa coba. Mau piral? Miris liat perilaku anak2 jaman now. Tolong Kemdikbud RI ditindak pak. Kejadian di salah satu sma di jakut," tulis akun @lambe_turah dalam caption video unggahannya.

Baca Juga: Canggih, Mahasiswa ITT Purwokerto Ciptakan Aplikasi Pengukur Kematangan Pepaya lewat Smartphone

Sontak, video itu pun kemudian mengundang beragam komentar negatif dari pengguna Instagram lain, salah satunya akun @namizakkf yang merasa kasihan dengan orang tua siswa penenggak minuman keras tersebut.

"Kasihan ibu bapaknya Yang kerja keras Banting tukang demi masa depan anak-anaknya agar lebih baik," tulis @namizakkf.

Sementara itu, Momon Sulaeman selaku Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Utara mengaku bahwa dia baru mengetahui adanya video tersebut, dan pihaknya akan berkoordinasi dengan kepala sekolah di wilayahnya untuk melakukan penelusuran.

"Saya koordinasikan dulu ke kepala sekolah," tulis Momon melalui pesan singkat, seperti yang dikutip HAI dari Kompas.com.

Jangan ditiru ya sob! Semoga siswa tersebut segera ditemukan oleh pihak terkait, dan diberikan pembinaan serta hukuman yang memberikan efek jera agar nggak mengulangi lagi perbuatan tersebut ke depan. (*)

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest