Follow Us

Salut, Cowok Ini Mengunggah Foto untuk Ngasih Tahu Betapa Mudahnya Memungut Sampah

Dio Firdaus - Rabu, 21 Agustus 2019 | 08:12
Akun @peterpicksuptrash
Dok. Hai

Akun @peterpicksuptrash

HAI-online.com- Terlalu sibuk dengan kehidupan pribadi membuat banyak orang lupa dengan lingkungan sekitarnya. Hal kecil ini lah yang kemudian berujung menjadi masalah besar untuk dunia.

Mulai dari tingkat polusi, banjir, pemanasan global, semuanya adalah ulah manusia sendiri sebagai penghuni Bumi.

Entah sudah berapa ratus atau mungkin ribu organisasi peduli lingkungan yang terbentuk dan menyebarkan pesan serta gerakan untuk melindungi bumi, namun tetap saja belum ada perubahan yang signifikan.

Baca Juga: Surabaya Terbitkan Larangan Penggunaan Plastik Sekali Pakai, Kota Lain Kapan Nyusul?

Karena sejatinya, semua itu harus dimulai dari diri sendiri, sob. Contoh mudahnya seperti akun Instagram yang bernama peterpickuptrash ini. Hampir setiap hari, akun instagram ini selalu mengunggah foto dirinya memungut sampah yang ditemukan di jalan.

Akun @peterpickuptrash

Akun @peterpickuptrash

Nggak hanya unggah foto aja, akun ini juga turut mengajak dan menjelaskan betapa mudahnya untuk memungut sampah di jalan dan membuangnya ke tempat sampah.

Bagi kamu yang belum lihat postingan peterpicksuptrash, coba deh nih lihat satu per satu. Barangkali bisa memotivasi kamu untuk mulai buang sampah pada tempatnya:

"Ini beberapa sampah yang aku ambil hari ini. Lalu aku buang. Hanya butuh 15 detik dalam hari ku untuk melakukannya. Ini sangat mudah untuk dilakukan"

"Daripada melewati barang-barang ini, aku mengambilnya dan membuangnya. Ini sangat mudah untuk dilakukan"

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest