Follow Us

Guru Menangis Haru Setelah Diberi Hadiah Sepatu oleh Muridnya, Untuk Jalan Jauh!

Ricky Nugraha - Jumat, 16 Agustus 2019 | 14:11
Cesar Punzalan yang menangis saat diberi hadiah kejutan oleh murid-muridnya
Facebook/South China Morning Post

Cesar Punzalan yang menangis saat diberi hadiah kejutan oleh murid-muridnya

HAI-online.com - Guru dalam berbagai jenjang pendidikan memang kerap dikenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Banyak cerita mungkin pernah kita dengar tentang pengorbanan para guru yang mungkin nggak setimpal dengan ilmu yang diberikannya.

Mulai dari guru yang mendapat gaji tak seberapa, bahkan ada yang rela nggak digaji, atau guru yang menempuh jarak jauh demi mengajar muridnya.

Seperti seorang guru di Filipina ini yang menempuh jarak 8 kilometer setiap harinya untuk mengajar murid-muridnya di Immaculate Heart of Mary School di Laguna, Filipina.

Baca Juga: Videonya Viral, Paskibra yang Kabarnya Digantikan oleh Anak Pejabat Beri Klarifikasi

Jauhnya jarak yang ditempuh tiap hari oleh guru bernama Cesar Punzalan itu pun sampai membuat sepatu yang dikenakannya rusak parah.

Dedikasinya yang tinggi untuk mengajar ini ternyata diperhatikan oleh para muridnya. Mereka pun memutuskan untuk memberikan sesuatu kepada guru berusia 50 tahun itu sebagai bentuk apresiasi.

Pada hari Senin (12/8/19), para murid telah menanti kedatangan sang guru saat memasuki ruang kelas dan memulai pembelajaran.

Ketika sang guru akan memulai pelajaran, seorang siswa dengan bercanda menginterupsi dengan mengatakan, "Pak, sebelum Anda mulai, kami memiliki hadiah untuk Anda."

Baca Juga: Pamit Belajar Kelompok, Siswi SMK Anggota Paskibra di Bogor Hilang Sejak Juli

Sang guru kemudian diberi sebuah kotak yang diikat manis dengan pita sementara para siswa bersorak dan bertepuk tangan. Dia tampak terkejut dan ragu-ragu untuk membuka kotak itu.

Source : South China Morning Post

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest