Follow Us

Sebuah Museum di Amerika Pamerkan Karya Salvador Dali Hingga Yoko Ono Pakai Vinyl

HAI Internship - Jumat, 26 Juli 2019 | 18:35
Salvador Dalí, Dalí in Venice, (London: Decca Records), 1962
cranbrookartmuseum.org

Salvador Dalí, Dalí in Venice, (London: Decca Records), 1962

HAI-ONLINE.COM - Untuk melihat karya-karya seni asli dari para seniman ikonik untuk saat ini sepertinya lumayan sulit ya?

Mengingat banyak karya-karya dari mereka yang udah ada di tangan para kolektor atau tersimpan rapat dalam sebuah museum.

Tapi, sebuah museum di Detroit, Michigan saat ini kabarnya sedang melangsungkan sebuah pameran yang unik, di mana kita bisa menikmati karya seni asli dari para seniman ikonik yang disertai dengan sebuah audio.

Dengan tema berjudul "For the Record: Artist on Vinyl," Museum Seni Cranbrook pun mengadakan pameran dengan menyoroti lebih dari 50 sampul album para seniman ikonik.

Beberapa sampul pun dipasangkan dengan karya asli, dan disertai rekaman audio sang seniman.

Baca Juga: Profil 5 Besar Seniman BEKRAF x 88 Rising 'ICINC', Banyak yang Masih Mahasiswa!

Dikutip situs Cranbrook Art Museum, pihaknya mengungkapkan bahwa album yang berukuran 12x12 inci itu menjadi kanvas mini untuk beberapa seniman terpenting di abad kedua puluh.

For the Record: Artists on Vinyl is organized by Cranbrook Art Museum
cranbrookartmuseum.org

For the Record: Artists on Vinyl is organized by Cranbrook Art Museum

"Pameran ini menampilkan lebih dari 50 desain, banyak juga di antara yang dipasang merupakan karya seni yang diambil dari koleksi tetap kami, oleh seniman yang sama," ujar pihak museum.

Pameran ini pun bakal berlansung hingga 19 April 2020 nanti. Untuk informasi lebih dalam, bisa langsung kunjungi situs web Museum Seni Cranbrook, cranbrookartmuseum.org.

Penulis: Nada Aprillia

Source : Hai Online

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest