Follow Us

Lebih Simple, Ini Filosofi di Balik Logo Baru Gojek yang Bernama 'Solv'

Ricky Nugraha - Senin, 22 Juli 2019 | 20:40
Logo baru Gojek yang diberi nama 'Solv'
gojek

Logo baru Gojek yang diberi nama 'Solv'

HAI-online.com - Hari ini, Senin (22/7/19), Gojek resmi memperbarui logo perusahaannya, dengan tampilan lebih simple dan lebih segar yang diberi nama Solv.

Di dalam sebuah posting blog, Gojek menerangkan bahwa logo anyar tersebut merupakan simbol dari berbagai solusi yang disediakan oleh layanannya.

Nama Solv sendiri diambil dari kata bahasa Inggris "Solve" yang berarti memecahkan masalah. Desainnya disebut unik, mudah diingat oleh pengguna, dan lebih fleksibel dibanding logo sebelumnya.

"Fleksibel" di sini berarti bisa dipakai dalam ukuran besar maupun kecil dan tetap dapat dilihat dengan mudah.

Baca Juga: Google Bakal Kasih Rp 417 Juta untuk Yang Bisa Temukan

Desain logo sebelumnya disebut Gojek sulit untuk dilihat jika menempel kecil di atribut-atribut mitra pengemudi. Inilah yang kemudian menjadi salah satu alasan mengapa Gojek merombak logonya.

Solv tampil dengan logo lingkaran tak sempurna dengan titik (dot) di bagian tengahnya. Tulisan Gojek menggunakan huruf kecil warna putih, dan tanpa tanda hubung (Gojek, bukan Go-Jek). Secara keseluruhan, logo baru Gojek mempertahankan warna dasar hijau.

Solv ternyata juga menyimpan filosofi di balik kesan yang ditimbulkan ketika melihatnya. Kesan ini bisa berbeda-beda. Sebagian orang menangkap kesan bentuk tombol daya alias power, sejalan dengan misi Gojek memberdayakan masyarakat (empowering).

Baca Juga: Buat yang Udah Nungguin, Xiaomi Mi A3 Fix Nggak Masuk Indonesia

Sebagian lain melihat Solv serupa ikon kaca pembesar yang umum digunakan dalam fungsi pencarian (search). Ini pun sejalan dengan Gojek dalam memenuhi kebutuhan yang banyak dicari, mulai dari transportasi hingga makanan.

Lalu ada juga kesan menyerupai titik penanda (pin) di dalam aplikasi peta digital yang menandakan Gojek hadir di mana pun pengguna berada.

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest