Follow Us

Pamer Sneakers Converse Hasil Daur Ulang, Menteri Susi Ogah Nyampah Sembarangan

Bayu Galih Permana - Senin, 22 Juli 2019 | 17:45
Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza

Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti

HAI-Online.com - Lebih sering tampil dengan menggunakan sepatu boots, Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti baru-baru ini menarik perhatian banyak pihak setelah memakai sneakers Converse pada kedua kakinya.

Momen menarik tersebut terekam dalam video yang dibagikan oleh menteri berusia 54 tahun itu melalui akun media sosial miliknya pada Minggu kemarin (21/7).

Uniknya, sneakers Converse yang dipakai Menteri Susi merupakan seri ramah lingkungan, di mana sepatu itu terbuat dari bahan polyster hasil daur ulang, serta benang PET dengan pengembangan sehingga mirip canvas cotton asli.

Bukan tanpa alasan, keputusan pemilik maskapai penerbangan Susi Air tersebut diambil sebagai bentuk ajakan kepada semua orang untuk nggak membuang sampah plastik sembarangan dan berusaha memanfaatkannya dengan cara daur ulang.

Baca Juga: Nggak Cuma Satu atau Dua, New Balance Bikin Kolaborasi dengan 6 Brand

"Kawan-kawan, hidup kita ini pendek. Jadi, hidup terlalu pendek untuk nyampah. Manfaatkan setiap menit waktu Anda dan lihat sepatu saya ini terbuat dari botol-botol plastik yang di-recycle bahannya menjadi sepatu."

"Jadi setiap plastik tidak boleh kita buang sembarangan. Kalau kita tidak bisa mempergunakannya untuk recycle, maka plastik itu harus diamankan, tidak boleh terbuang, apalagi sampai ke laut. Saya tenggelamkan," ujar Menteri Susi.

Dirilis pada awal Juli lalu, sneakers Converse Renew Canvas sendiri dibanderol mulai dari 60 dolar AS (sekitar Rp 837.000), sedangkan untuk seri Renew Denim Chuck 70 baru akan dilepas ke pasaran pada bulan Agustus mendatang.

Jadi gimana sob, masih berani buang sampah sembarangan? Kalau masih, jangan kaget ya kalau nantinya bakalan ditenggelamin Bu Susi. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest