Follow Us

Duh Taruhan Sama Teman, Cowok Ini Tewas Setelah Nekat Menelan Tokek

Bayu Galih Permana - Rabu, 03 Juli 2019 | 15:15
Ilustrasi tokek
Pixabay/cubialpha

Ilustrasi tokek

HAI-Online.com - Seorang cowok asal Australia, David Dowell harus meregang nyawa 10 hari setelah dia bertaruh dengan salah satu teman untuk menelan tokek pada perayaan pesta Natal tahun 2018 lalu.

Meskipun sudah terjadi pada akhir Desember tahun lalu, pihak keluarga sendiri dilaporkan baru mengetahui penyebab kematian dari David enam bulan usai cowok berusia 34 tahun tersebut dinyatakan meninggal oleh pihak rumah sakit.

Menurut keterangan pihak keluarga, Hannah, tim dokter menyatakan bahwa David terserang virus salmonella yang kemudian menyebabkan sejumlah gejala penyakit dalam tubuhnya seperti diare, keram perut, hingga demam.

Lebih parahnya lagi, terjadi sejumlah hal yang mengerikan pada tubuh David mulai dari muntah warna hijau, urin menjadi berwarna hitam, perut membesar seperti orang hamil berusia 6 bulan, serta paru-paru dipenuhi cairan.

Baca Juga: Warga Panggil Petugas Karena Menemukan Mayat di Selokan, Pas Dicek Ternyata Cuma Numpang Tidur

Selain itu, menurut keterangan dari sang ibu, Michelle Dowell, testis anaknya membengkak hingga sebesar buah anggur, yang diakibatkan oleh cairan bocor dari perut.

"Testikelnya membengkak sampai sebesar buah anggur karena munculnya cairan yang bocor dari perut David," terang Michelle seperti dikutip HAI dari NZ Herald.

David Dowell
Facebook via Mirror

David Dowell

Pasangan David, Allira menggambarkan bahwa David selama ini merupakan figur penuh kasih, dan ayah terbaik bagi ketiga anaknya.

"Aku rasa semua orang yang bertemu dengan dia pasti menyukainya. Dia adalah orang hebat, pria terbaik yang pernah aku temui. Dia adalah ayah terbaik untuk anak-anak kita" cerita cewek yang sudah hidup bersama David sejak berusia 18 tahun tersebut.

Nggak ingin orang lain merasakan apa yang dia alami, Allira pun memperingatkan semua pihak untuk nggak mengikuti aksi serupa, apalagi bertaruh melakukan tindakan-tindakan yang bisa membahayakan nyawa.

Semoga dari sini kita bisa belajar untuk berpikir dua kali sebelum berbuat sob, jangan sampai nyawa terbuang sia-sia hanya karena tindakan nggak berguna. (*)

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest