Follow Us

Fitur Terbaru Instagram Ini Bisa Menegembalikan Akun yang Di-hack

Dio Firdaus - Kamis, 20 Juni 2019 | 14:00
Fitur terbaru Instagram
Instagram

Fitur terbaru Instagram

Hai-online.com - Instagram memang nggak ada berhentinya menambahkan fitur-fitur baru untuk memanjakan penggunanya. Yang terbaru, Instagram perkenalkan fitur super penting.

Fitur tersebut akan memulihkan akun pengguna yang dicuri hacker. Karena cukup krusial, fitur ini hanya akan muncul ketika terjadi dua skenario.

Pertama, pengguna berkali-kali masukan password yang salah dengan asumsi telah diubah oleh hacker dan kedua, pengguna memilih menu "masalah login?" pada halaman "lupa kata sandi?", sebagaimana HAI rangkum dari KompasTekno.

Terus pemulihannya gimana?

Nantinya Instagram akan mengirimkan kode berupa 6 angka ke pengguna yang susah login karena akunnya diretas. Pengiriman dilakukan via kontak pribadi yang sebelumnya telah disimpan, ntah itu email atau nomor telepon.

Baca Juga: Produksi Nggak Nih? David Bayu Bikin Desain Sneaker Air Jordan 1 x Naif

Selanjutnya, pengguna harus memasukan nomor kode keamanan yang diterima dan meverifikasi kembali email atau nomor telepon yang terhubung dengan akun tersebut.

"Melalui uji coba fitur baru ini, pengguna dapat memulihkan akun mereka meskipun informasi akunnya, seperti nama akun atau kontak informasi yang terasosiasi dengan akun milik penguna, telah diubah oleh peretas," Kata Instagram yang HAI kutip dari Kompas.

Instagram pun menyatakan akan terus meningkatkan fitur keamanan ini dalam beberapa bulan ke depan. Untuk saat ini, baru mulai tersedia di Android dan akan hadir di iOS secara bertahap.

Source : kompastekno

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest