Follow Us

Kisah 3 'Pembunuh' yang Nggak Membunuh Korbannya, Namun Tetap Dipenjara

Fadli Adzani - Rabu, 12 Juni 2019 | 15:00
Ilustrasi pembunuhan .
Zika Zakiya

Ilustrasi pembunuhan .

HAI-ONLINE.COM - Membunuh adalah hal yang harus diganjar dengan hukuman seberat-beratnya. Apalagi kalau sudah terorganisir dan direncanakan.

Nggak heran, para pembunuh yang sudah terbukti melakukan tindakan kriminalnya langsung dihukum penjara atau bahkan lebih dari itu.

Baca Juga: HP Sering Rusak? Coba Beli Samsung Galaxy XCover 4s yang Tangguh Deh!

Namun terdapat beberapa kasus di dunia ini di mana terdapat 3 "pembunuh" yang nggak membunuh korbannya, namun tetap dipenjara.

Berikut ini adalah kisah yang HAI sadur dari List Verse terkait 3 "pembunuh" yang nggak membunuh korbannya, namun tetap dipenjara:

1. Lakeith Smith

Pada 2015, seorang remaja berusia 16 tahun meninggal dunia saat sedang berurusan dengan polisi. Diketahui, remaja itu adalah anggota gangster yang mencuri mobil dalam sebuah rumah. Gangster itu kabur dan dikejar oleh polisi.

Saat pengejaran, seorang gangster bernama Jhavarske Jackson menembak ke arah polisi, polisi pun balas menembak para gangster itu. Remaja berusia 16 tahun itu pun tewas.

Di sini, sudah jelas yang menembak remaja itu adalah polisi, namun yang menjadi tersangka dari insiden ini ialah Lakeith Smith, seorang remaja yang menjadi anggota dari gangster itu.

Di bawah hukum Alabama, Amerika Serikat, Lakeith bisa dihukum atas kematian yang timbul akibat tindak kriminal, bahkan walau orang itu bukan yang membunuh korban.

2. Mervin Bettis

Pada 2011, seorang pencuri sebuah toko bernama Mervin Bettis sedang berusaha mengambil barang-barang yang bukan miliknya di Florida. Namun, ia berhasil ditangkap oleh mantan anggota FBI yang berkerja di toko tersebut.

Source : Listverse.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest