Follow Us

Ada Tilang untuk Orang yang Lempar Uang Koin ke Laut Saat di Pelabuhan

Bayu Galih Permana - Minggu, 09 Juni 2019 | 09:46
Ilustrasi melempar uang ke laut
iStockphoto

Ilustrasi melempar uang ke laut

HAI-Online.com - Ketika sedang berada di jembatan-jembatan besar ataupun pelabuhan, sering kita jumpai kelompok yang sengaja menunggu orang melempar uang ke arah sungai maupun laut, sebelum akhirnya terjun bebas dan menyelam untuk mengambilnya.

Nah kalau kalian menjadi pihak yang selama ini suka memberi dengan cara melemparkan uang ke dalam air, sebaiknya kebiasaan itu dihentikan karena selain bisa membahayakan nyawa orang lain, Kemenhub bakal menindak tegas si pelempar.

Seperti yang dilansir HAI dari Kompas.com, kepastian ini didapat setelah I Nyoman Sukayadnya selaku Ketua Harian Posko Nasional Angkutan Lebaran Terpadu I mengatakan bahwa pihaknya akan meninlang penyapu ranjau ataupun pelempar uang ke laut dan juga bawah jembatan.

Menurut Sukayadnya, tindakan tegas ini dilakukan karena perbuatan melempar uang ke dalam laut ataupun sungai bisa membahayakan nyawa orang lain.

Baca Juga: Lebih Ngeri dari Indonesia, Orang-orang di China Sampai Adu Jotos Buat Dapetin Uniqlo X KAWS

"Sekalian saja ditilang karena itu membahayakan nyawa orang. Akibat perbuatan kita, itu membahayakan nyawa orang, itu kan bahaya," ujar Sukayadnya, Sabtu (8/6).

Ketua Harian Posko Nasional Angkutan Lebaran Terpadu, I Nyoman Sukayadnya, di Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Sabtu (8/6/2019).
KOMPAS.com/Devina Halim

Ketua Harian Posko Nasional Angkutan Lebaran Terpadu, I Nyoman Sukayadnya, di Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Sabtu (8/6/2019).

Meskipun hingga kini belum ada laporan kecelakaan akibat kebiasaan tersebut, tindakan itu dinilai nggak sopan, dan juga bisa menghambat lalu lintas di sekitar lokasi.

Maka dari itu, Sukayadnya sendiri menghimbau masyarakat supaya nggak melempar uang di jembatan dan pelabuhan demi mencegah sesuatu yang nggak diinginkan.

"Selama ini belum ada accident kecelakaan. Tapi sudah mengganggu driver, kita kan mencegah. Pencegahan lebih baik daripada kita menunggu terjadinya accident," tutupnya.

Tuh dengerin, bahaya sob! Kalau kalian sendiri gimana, pernah juga nggak ngelempar uang ke laut atau bawah jembatan buat melihat atraksi serupa? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest