Follow Us

Keren, Cowok Ini Lulus dari SMA dan Kampus Harvard dalam Waktu Bersamaan

Fadli Adzani - Kamis, 23 Mei 2019 | 12:30
Braxton Moral
HLN

Braxton Moral

HAI-ONLINE.COM - Kepintaran itu bisa dilatih sejak kecil. Kalau kamu rajin dan sering berkerja keras dalam belajar, kepandaian dapat kamu raih.

Namun kalau pintarnya sampai bisa lulus SMA dan kampus Harvard hanya dalam 11 hari aja, kayaknya hal itu sulit dilakukan, deh!

Akan tetapi, Braxton Moral berhasil melakukannya. Sebagaimana yang dikatakan oleh CNN, dirinya lulus dari sebuah SMA di Ulysses, Kansas, Amerika Serikat pada Minggu (20/5).

Namun kurang dari dua minggu setelahnya, cowok berusia 17 tahun itu bakal lulus dari Harvard University pada tanggal 30 Mei!

Baca Juga: Tanggapi Pepatah 'Love What You Do', CEO Apple: Itu Omong Kosong

Ternyata, kedua orang tua dari Moral telah mendaftarkannya dalam sebuah kelas extension, di mana ia nggak harus ke sekolah untuk bisa belajar.

Ternyata, Moral sudah memulai kelas online sejak ia berusia 11 tahun. Nggak heran kalau di usia 17 tahun, si cowok pandai ini sudah bisa lulus SMA dan juga kampus!

"Orang tuaku sadar kalau aku bosan di sekolah dan butuh sesuatu yang bisa menumbuhkan inspirasi," ujarnya.

Baca Juga: Sambut Stranger Things 3, Coca-Cola Bakal Rilis Kemasan Jadul

"Makanya mereka memasukkanku ke dalam sekolah extension," paparnya melanjutkan.

Dikenal Pintar dalam Menghafal

Moral, sebagai anak pintar yang belajar di SMA dan Harvard dalam waktu yang bersamaan, dikenal memiliki kemampuan menghafal yang sangat baik.

Brittney, sang kakak, mengatakan kalau sejak kecil, Moral sudah jago menghafal!

"Sesuatu yang aku, saudariku, dan aku sadari adalah kemampuan menghafalnya. Itu adalah salah satu hal yang membuatnya luar biasa. Ia bisa melihat atau membaca apa saja, dan ia bisa mengingatnya selamanya," katanya.

Saat ini, Moral baru aja merilis buku berjudul "Harvard in the Heartland" tentang pengalamannya menjadi seorang murid pintar dari kota kecil di Kansas barat.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest