Follow Us

Nggak Merata, Ini Wilayah yang Medsosnya Dibatasi Menkominfo

Dio Firdaus - Kamis, 23 Mei 2019 | 12:00
This photo illustration taken on March 22, 2018 shows apps for Facebook, Instagram, Whatsapp and other social networks on a smartphone in Chennai. / AFP PHOTO / ARUN SANKAR        (Photo credit should read ARUN SANKAR/AFP/Getty Images)
AFP

This photo illustration taken on March 22, 2018 shows apps for Facebook, Instagram, Whatsapp and other social networks on a smartphone in Chennai. / AFP PHOTO / ARUN SANKAR (Photo credit should read ARUN SANKAR/AFP/Getty Images)

Hai-online.com- Sejak kemarin siang (22/5) banyak yang merasakan kalau bebeberapa media sosial seperti WhatsApp, Facebook dan Instagram down di Indonesia. Banyak juga yang mengira kalau ketiga aplikasi itu mengalami down, karena ini bukan pertama kalinya aplikasi besutan Facebook itu down secara tiba-tiba. Tapi ternyata, bukan karena down dari pusatnya atau Facebook, melainkan Menkominfo yang membatasi penggunaan media sosial. Menkominfo melakukan pembatasan ini untuk mencegah hadirnya oknum-oknum yang akan memperkeruh keadaan demo kemarin dengan menebar ujaran kebencian berupa gambar atau informasi-informasi hoax. Tapi Menkominfo nggak membatasi pemakaian media sosial di seluruh Indonesia. Namun hanya beberapa wilayah aja. Beberapa wilayah yang terkena dampaknya adalah:

Baca Juga: Baru Pertama Kali Coba, Warga Amerika Merasa Aneh dengan Rasa Teh Botol SosroLampungJakartaTangerang SelatanBekasiBandungSemarangYogyakartaTasikmalayaKediriSurabaya DenpasarDi luar daerah yang Hai sebutkan di atas, seharusnya sih nggak ada masalah. Belum diketahui juga sampai Menkominfo akan melakukan pembatasan ini. Semoga semuanya tetap aman dan terjaga aja deh!

Source : NexTren

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest