Follow Us

Google Hadirkan Sistem Operasi Fuchsia OS, Siap Gantikan Android?

Dio Firdaus - Rabu, 15 Mei 2019 | 18:05
Fuchsia OS
Inspire2rise

Fuchsia OS

HAI-online.com- Belum juga mengeluarkan Android 9 versi final, Google sudah dikabarkan sedang menyiapkan sistem operasi baru bernama Fuchsia OS untuk menggantikan Android. Fuchsia OS sendiri ini sih katanya masih dikembangkan oleh Google. Nantinya, ketika sudah stabil, sistem operasi ini diyakini akan menggantikan Android dan Chrome OS, sebagaimana HAI rangkum dari Nextren.

Sistem yang ada di dalam Funchsia OS
Siashgear

Sistem yang ada di dalam Funchsia OS

Karena berniat untuk menggantikan Android dan Chrome OS, Fuchsia ini nantinya juga didesain nggak hanya untuk hape saja, melainkan untuk smart home dan laptop juga.

Baca Juga : Dapet Nilai UN Terbaik se-KalSel, Siswi Ini Tetap Nggak Dapat BonusFuchsia OS dikabarkan dapat dijalankan pada arsitektur x86, yang di mana merupakan ancaman besar bagi Windows. Bukan hal yang nggak mungkin kalau OS ini bisa mengalahkan Windows jika sudah hadir. Tapi selow aja Windows, Google belum ngasih kepastian kok kapan mereka akan mengeluarkan OS terbaru ini. Agar nggak mungkin juga sih kalau OS ini hadir dekat-dekat ini. Pasalnya, Google saja belum meluncurkan versi final Android 9. Mungkin aja tahun depan atau akhir tahun ini. Menurut kamu sendiri gimana sob? (*)

Source : NexTren

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest