Follow Us

Tenang, Meskipun Lo Kena Spoiler Avengers: Endgame, Lo Bakal Tetep Bisa Nikmatin Filmnya

Alvin Bahar - Senin, 29 April 2019 | 13:30
Poster Avengers: Endgame
Marvel Studios

Poster Avengers: Endgame

HAI-ONLINE.COM - Kalo lo belum nonton Avengers: Endgame, pastinya lo lagi berhati-hati banget di media sosial supaya nggak kena spoiler. Jadinya, nggak heran juga kalo ada orang yang rela tengah malem atau pagi buta ke bioskop buat nonton film ini. Anti spoiler, sob.

Spoilers indeed suck. A lot. Bagian dari hal yang paling dinanti dari sebuah film, atau misteri yang bikin penasaran, kebongkar gitu aja oleh orang lain.

Memang sulit dimengerti kenapa orang bisa dengan nyantainya bocorin jalan cerita atau ending sehingga dibaca oleh yang belum nonton. Merasa keren? Merasa bangga bisa nonton duluan? Pamer? Yang jelas, kegiatan kayak gini emang nyebelin banget.

Menonton film adalah kegiatan yang bisa dibilang sekali seumur hidup. Ketika kamu menonton lagi film yang sama, kamu udah tau apa yang terjadi, sehingga feel-nya udah beda.

Momen surprise tersebut nggak bisa dimunculin lagi. Itulah kenapa spoiler sangat dibenci sama orang-orang.

Namun… apakah cuma surprise yang bikin kita jatuh cinta dengan film? Apakah jalan ceritanya yang nggak ketebak yang bikin kita ngefans dengan sebuah film?

Spoiler bukan segalanya

Mengutip dari Ramydhia.com, sebuah studi mengungkapkan bahwa ternyata spoiler nggak mengurangi kenikmatan orang dalam menikmati cerita.

Penelitian yang dilakukan University of California San Diego ini sederhana, 30 partisipan diminta membaca 12 judul cerpen dari 3 genre yang berbeda yakni Ironic Twist Stories, Misteri, dan Cerita Literatur.

Beberapa baca cerita aslinya (tanpa dikasih spoiler), beberapa baca cerita yang diselipin spoiler di dalemnya seakan-akan spoiler itu bagian dari ceritanya, dan beberapa lagi baca cerita dengan dikasih spoiler di awal, di luar cerita.

Hasilnya menunjukkan, dari semua genre, semuanya lebih menikmati cerita yang dikasih tau dulu spoiler di awal.

Baca Juga : Merasa Hancur Setelah Disunat, Cowok Ini Putuskan Bunuh Diri

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest