Follow Us

Anti Bocor dan Gembos, Ban Motor Honda Supra Ini Diganti Pakai Per

Ricky Nugraha - Senin, 22 April 2019 | 16:15
Modifikasi ban motor dari per
YouTube/NTN Vlogs

Modifikasi ban motor dari per

HAI-online.com - Kendaraan bermotor pada umumnya menggunakan ban yang terbuat dari material karet. Namun, beberapa biker yang hobi mengutak-atik motor punya alternatif lain sebagai pengganti ban pada roda motor.

Seperti yang dilakukan oleh seorang modifikator asal Vietnam bernama Nguyen Thanh Nam ini. Untuk menggantikan ban karet, ia memilih menggunakan hal yang tak lazim sebagai roda, yaitu pegas atau per.

Hasil modifikasinya ini kemudian ia unggah lewat channel YouTube miliknya NTN Vlogs.

Nguyen bersama tim NTN Vlogs, memang biasa membuat video-video kocak bertemakan motor. Kali ini, ia mencoba mencari material lain yang mungkin bisa menggantikan ban karet pada roda motor.

Baca Juga : Waspada Penipuan Lelang Motor Bekas Murah: Di Instagram Ada Lokasi Diler, Pas Didatangi Ternyata Alamat Palsu

Mereka menggunakan sejumlah per yang kemudian dipasangkan pada roda motor Honda Wave Alpha, atau dikenal di Indonesia sebagai Supra Fit.

Pertama, mereka memasang per besi itu di pelek bawaan Honda Wave yang bertipe jari-jari. Cara pemasangannya adalah dengan mengelas dudukan supaya per yang dipasang nggak goyang-goyang.

Posisi per juga dibuat seimbang, supaya putaran roda tetap seperti saat menggunakan ban biasa. Panjang pernya juga disesuaikan supaya nggak nabrak segitiga ketika motor dikendarai.

Baca Juga : Viral Motor Modif Knalpot Depan Muka. Auto Kena Penyakit Paru-paru Nih

Tampilannya pun memang jadi unik, karena jarang ada kendaraan yang memakai per sebagai pengganti roda, malahan mungkin belum ada.

Seperti apa proses lengkap dan bagaimana ia mengendarai motor ini? Simak langsung sob videonya di bawah ini.

Source : Motorplus Online

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest