Follow Us

Kocak! Pesepakbola Ini Bikin Skenario Penculikan untuk Umumkan Pensiun

Bayu Galih Permana - Jumat, 05 April 2019 | 20:25
Skenario penculikan Ignazio Barbagallo
YouTube / stipsyking2003

Skenario penculikan Ignazio Barbagallo

HAI-Online.com - Pada saat pertandingan kompetisi kasta ketiga kota Catania, Italia antara Citta di Viagrande vs Play Shop Nebrodi berlangsung, penonton dikejutkan dengan aksi penculikan yang dilakukan sejumlah orang tak dikenal terhadap pesepakbola Ignazio Barbagallo.

Dalam video rekaman yang beredar, terlihat Barbagallo tiba-tiba diculik oleh sekolompok orang dengan menggunakan helikopter yang turun di tengah lapangan, ketika pertandingan antara kedua tim sedang berlangsung.

Uniknya, setelah ditelusuri lebih lanjut, aksi penculikan tersebut ternyata merupakan skenario yang sebelumnya telah direncanakan oleh Barbagallo sebagai bentuk pengumuman pensiun dirinya dari dunia sepak bola.

Seperti yang dikutip HAI dari The Sun, pesepakbola berusia 55 tahun itu sebenarnya sudah punya rencana untuk pensiun sejak 20 tahun lalu, namun urung terlaksana karena doi nggak mendapat izin dari pihak berwenang.

Baca Juga : Netflix Umumkan Para Pemeran Serial Live-Action 'Cowboy Bebop'

"Gagasan itu sebenarnya lahir bertahun-tahun yang lalu. Saya menunggu dua puluh tahun untuk mendapatkan kesempatan yang tepat," ujar Barbagallo ketika diwawancarai ole Meridio News.

Meskipun telah mendapatkan izin dari walikota dan juga pihak kepolisian setempat, Barbagallo mendapatkan denda sebesar 200 euro (sekitar Rp 3 juta) dan juga larangan bertanding hingga 30 Juni 2019 (padahal udah pensiun).

Hukuman ini sendiri diberikan oleh Komite Disiplin Sepak Bola Sisilia karena Barbagallo dianggap telah mengganggu jalannya laga, serta mengancam keselamatan pemain lain karena mendaratkan helikopter di tengah lapangan.

Widih, keren nih cara ngumumin pensiunnya! Kira-kira gaji pesepakbola kasta ketiga di Catania berapa ya sob, kok bisa sampe nyewa orang dan helikopter buat ngelakuin adegan penculikan gitu? (*)

Source : The Sun

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest