Follow Us

Taco Ajak Millennial Jadi Pengusaha Desain Interior, Profesi yang Keren dan Bikin Tajir!

Al Sobry - Kamis, 21 Maret 2019 | 20:05
Taco Ajak Millennial Jadi Pengusaha Desain Interior, Profesi yang Keren dan Bikin Tajir!
Sobry/HAI

Taco Ajak Millennial Jadi Pengusaha Desain Interior, Profesi yang Keren dan Bikin Tajir!

HAI-Online.com – Salah satu profesi yang keren untuk Millennial adalah menjadi entrepreneur di Bidang Desain Interior. Profesi ini katanya sanggup menggabungkan dunia seni dan sains dalam satu tempat, wih!

“Interior juga masuk ke art dan science. You can create story from the space,” kata Alex Bayu, desainer interior dan founder Genius Loci saat membagikan pengalamannya di acara talk show bersama Taco dengan tema Empowering Creative Millennials di Pameran IndobuildTech 2019, ICE BSD City, Tangerang Selatan (21/3/2019).

Menurut Alex, yang sudah menuangkan karya-karya desain interiornya untuk pasar global tersebut, generasi millennial bisa mengikuti jejaknya atau lebih baik lagi terutama dalam mengekspresikan karya desain interior sesuai kebutuhan pasar.

Baca Juga : Lelaki Pilihan Incess, Reino Barack yang Tajir dan Mapan Sejak Remaja!

Dia menjelaskan profesi ini sangat menghasilkan, apalagi kalo anak muda mau berusaha keras dan memulainya lebih awal.

Kalo melihat adanya laporan dari Global Entrepreneurship Monitor yang menunjukkan bahwa 24 persen masyarakat Indonesia punya keinginan tinggi untuk menjadi entrepreneur, peluang menjadi entrepreneur di Bidang Desain Interior sangat terbuka. Hanya saja, dari data tersebut berbanding terb alik dengan keluaran data dari Badan Pusat Statistik 2017 yang menyimpulkan bahwa jumlah entrepreneur di Indonesia baru mencapai 3,1 persen dari populasi.

Padahal, banyak sektor industri yang bisa dikelola untuk wirausaha salah satunya industri desain interior tadi.

Untuk itulah Taco, market leader dalam kategori High Pressure Laminates (HPL) di Indonesia, ikut mengambil peran untuk memberdayakan anak muda dengan mengangkat potensi industri desain interior dalam insiatif talkshow yang digelarnya kemarin.

Sudha banyak generasi millennial yang memulai usaha di bidang ini dan akhirnya sukses meski mereka databg bukan dari jurusan arsitektur.

Dimas Harry Priawan, co-founder Dekoruma contohnya. Sebagai anak muda lulusan

electrical engineering, dia nggak malu meneruskan usaha orangtuanya di bidang desain interior meski kariernya diawali dengan kepahitan.

Baca Juga : Dari Kampus Naik ke Panggung Besar, Ini 7 Band Indonesia yang Lahir dari Masa Perkuliahan

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest