Follow Us

Ini Dia Peringkat Negara Asia Tenggara Berdasarkan Kecepatan Internetnya. Indonesia Paling Lemot!

Ricky Nugraha - Senin, 18 Maret 2019 | 20:00
Ilustrasi akses 4G
iStockphoto

Ilustrasi akses 4G

HAI-online.com - Penetrasi internet di Indonesia memang terus meningkat tiap tahunnya. Bahkan, jumlah smartphone yang terjual tiap tahun di pasaran pun mencapai jutaan unit.

Namun, hal tersebut ternyata belum diimbangi oleh kecepatan internet seluler (mobile) yang tinggi pula.

Fakta ini diperoleh dari data Speedtest Global Index yang mencatat rata-rata kecepatan internet seluler di Asia Tenggara mencapai 21,82 Mbps.

Sedangkan kecepatan internet seluler Indonesia disebutkan jauh berada di bawah angka rata-rata itu, yakni hanya 10,62 Mbps untuk download dan 8,35 Mbps untuk upload.

Baca Juga : Masuk dalam Situs yang Datanya Dijual Hacker, Ini Tanggapan Bukalapak

Indonesia pun berada di urutan paling bawah soal kecepatan internet seluler di Asia Tenggara, sekaligus menjadi satu-satunya negara yang tak mencatat angka "belasan Mbps".

Negara yang duduk di urutan teratas dalam hal ini adalah Singapura yang kecepatan internet selulernya lebih dari dua kali angka rata-rata, yaitu sebesar 54,96 Mbps (download) dan 18,82 Mbps (upload).

Sementara peringkat kedua ditempati oleh Myanmar dengan kecepatan internet seluler yang terpaut sangat jauh dengan Singapura yakni 24,71 Mbps (download) dan 15,83 Mbps (upload). Lalu, di urutan ketiga ada Laos dengan 24,26 Mbps (download) dan 13,78 Mbps (upload).

Kalian bisa simak langsung data lengkap soal kecepatan internet seluler negara-negara Asia Tenggara yang diperoleh dari Cuponation di bawah ini.

Ranking kecepatan internet seluler negara-negara di Asia Tenggara
Speedtest Global Index/Cuponation

Ranking kecepatan internet seluler negara-negara di Asia Tenggara

Source : Kompas.com

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest