Follow Us

Viral Aksi Kakek di Banjarmasin yang Hadang Maling Motor dengan Kayu

Bayu Galih Permana - Jumat, 15 Maret 2019 | 13:37
Seorang kakek di Palangkaraya mencoba menghadang pelaku pencurian motor.
Facebook / Yuni Rusmini

Seorang kakek di Palangkaraya mencoba menghadang pelaku pencurian motor.

HAI-Online.com - Pengguna media sosial baru-baru ini dibuat takjub dengan aksi seorang kakek di Palangkaraya, yang secara berani mencoba untuk menghentikan laju dari pencuri motor dengan menggunakan sebilah kayu.

Dalam video yang diunggah oleh akun Facebook Yuni Rusmini pada Selasa kemarin (12/3), terlihat seorang kakek yang tengah menunggu datangnya pelaku pencurian motor dengan cara berdiri di tengah jalan, sambil membawa sebuah balok kayu.

Ketika pelaku lewat di depannya, kakek ini pun dengan sigap langsung mengayunkan kayu yang dibawanya ke arah si pencuri motor tersebut.

Seperti yang dikutip HAI dari Tribunnews, kejadian ini sendiri bermula saat seorang cowok yang mengaku bernama Firdi sekitar setengah bulan lalu mencuri dua motor sport di kawasan Palangkaraya, Kalimantan Tengah, bersama temannya.

Baca Juga : Tony Stark Berhasil Balik ke Bumi, NASA Dibanjiri Ucapan Terima Kasih

Pada saat hendak membawa pulang motor tersebut ke Cantung Kabupaten Tanah Bumbu, pelaku berhasil dipergoki oleh salah seorang rekan korban Norhidayat yang memergoki pelaku di kawasan Handil Bakti.

“Ini motor teman saya, ada dua motor yang mereka curi di Palangkaraya. Tadi saya pergoki mereka di Handil Bakti lagi bawa dua motor tersebut,” ujar teman korban.

Norhidayat yang mengejar dua pelaku sempat kehilangan jejak, namun beruntung saat bertanya ke pengguna jalan yang lain ia diberi informasi jika kedua pelaku tersebut kabur ke arah Sungai Andai.

“Saya sempat kehilangan jejak, untung ada yang kasih tahu jika kedua maling ini masuk Sungai Andai,” tambahnya.

Pelarian salah satu pelaku pun akhirnya berhasil terhenti setelah dirinya ambruk ketika dihadang warga yang ikut membantu pengejaran, di kawasan Jalan Mutiara Raya Kelurahan Sungai Andai Banjarmasin Utara.

Wah, salut nih buat kakek dalam video tersebut! Ya meskipun gagal membuat pelaku jatuh, seenggaknya kakek ini udah berusaha berbuat baik dengan membantu untuk menghentikan pelaku pencurian motor. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest