Follow Us

Cerita Tania, Siswa SMAN 4 Surakarta Yang Terpilih 'Gantikan' Sri Mulyani jadi Menkeu Selama Sehari

Rizki Ramadan - Kamis, 14 Maret 2019 | 15:33
Tristania Faisa Adam (15) menjajal kesempatan menjadi Menteri Keuangan dalam sehari
.(Tristania Faisa Adam)

Tristania Faisa Adam (15) menjajal kesempatan menjadi Menteri Keuangan dalam sehari

HAI-online.com - Pasti lo tau dong kalau beberapa waktu lalu ada kontes #GirlsTakeOver yang pemenangnya dikasih kesempatan 'ngegantiin' Sri Mulyani jadi Menteri Keuangan selama sehari?

Kompetisi udah menemukan pemenangnya, sob. Dia adalah Tritania Faisa Adam (15), pelajar dari SMAN 4 Surakarta.

Nggak cuma ngegantiin Sri Mulyani, cewek yang akrab disapa Tania ini juga dikasih kesempatan untuk ikut rapat dengan para petinggi Kementerian Keuangan.

Bagi Tania, momen itu adalah momen yang paling menegangkan.

"Saat paling menegangkan itu ketika aku memimpin rapat pimpinan. Jadi, aku ibaratnya Menkeu, di samping tempat saya duduk ada bapak Sekretaris Jenderal (Sekjen), Ibu Direktorat Jenderal (Dirjen), ada Dirjen Anggaran, Dirjen Perbendaharaan, dan lainnya," ujar Tania saat dihubungi Kompas.com pada Kamis (14/3/2019)

Sebelum rapat mulai, Sri Mulyani ngasih tahu langsung ke Tania tentang bahasan dalam rapat. Dari mulai program baru dari Kemenkeu hingga isu kesetaraan gender.

Setelah beres urusan di kantor, Tania juga ikut meninjau mass rapid transit (MRT) di Jakarta dan mengisi kuliah umum di Politeknik Keuangan Negara Sekoalh Tinggi Akuntasi Negara (PKN STAN)

Tania mengaku senang bisa ikut ngerasain jadi menteri selama sehari.

"Siapa sih yang enggak seneng kalau diberi kesempatan buat jadi menkeu dalam sehari. Bersyukur banget, seneng banget, banyak yang percaya sama aku," ujar Tania.

Tapi Tania juga ngerasa sedikit gugup.

"Waktu rapat pimpinan, aku menyampaikan materi atau pesan dari teman-teman yang telah mengunggah videonya di YouTube. Dan aku harus menyuarakan apa ingin mereka sampaikan dan kemudian aku salurkan ke pemerintah," ujar pelajar yang juga aktif di Forum Anak Nasional.

Source : Kompas.com

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest