Follow Us

Sutradara Life of Pi Jadi Juri

Rian Sidik (old) - Selasa, 03 September 2013 | 08:43
Sutradara Life of Pi Jadi Juri
Rian Sidik (old)

Sutradara Life of Pi Jadi Juri

Sutradara peraih Oscar 2013 kemarin, Ang Lee ditunjuk sebagai salah satu juri untuk Golden Horse Festival yang akan diadakan pada tanggal 23 November mendatang. Golden Horse Festival adalah ajang penghargaan untuk film-film yang menggunakan bahasa mandarin. Film dari negeri Cina, Taiwan, dan Hong Kong akan bersaing untuk menjadi film terbaik dalam ajang festival film tahunan ini. Mulai tahun ini pula, Golden Horse Festival akan menyertakan film dari luar daratan Cina seperti Singapura dan Malaysia mengingat negara tersebut cukup produktif dalam membuat film dengan bahasa mandarin.

Meskipun Ang Lee tinggal dan besar di Amerika Serikat, namun Ang Lee dianggap sebagai sosok yang sangat berpengaruh untuk perkembangan sinema di tanah kelahirannya. Pasalnya, Ang Lee berhasil meraih penghargaan tertinggi dalam ajang film terbesar dan tertua di dunia, Academy Awards. Prestasi yang diraihnya ini pula yang menjadikan Ang Lee dirasa pantas untuk menjadi juri.

Rencananya, Golden Horse Festival akan diadakan pada tanggal 23 November, dan pemenang dari festival ini selain membawa piala Golden Horse juga akan mendapatkan uang sebesar hampir 10 ribu USD.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular