Follow Us

Dinilai Merusak Dunia Pendidikan, Ini 3 Fakta Terkait Aksi Demo Film Dilan 1991 di Makassar

Bayu Galih Permana - Jumat, 01 Maret 2019 | 15:30
Dilan dan Milea
Max Pictures

Dilan dan Milea

HAI-Online.com - Sekuel dari Dilan 1990 'Dilan 1991' tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai Kamis kemarin (28/2). Sayangnya, pemutaran film Dilan 1991 di Makassar diwarnai aksi demo.

Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap 'Dilan 1991' terlihat membludak seiring rasa penasaran para penonton dengan kelanjutan kisah cinta antara Dilan dengan Milea.

Namun pemutaran film 'Dilan 1991' ternyata mengundang keributan di Makassar, setelah sejumlah mahasiswa melakukan aksi demo menolak penayangan film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan tersebut.

Kira-kira apa yang menyebabkan aksi demo tersebut?

Baca Juga : Kisah YouTuber Indonesia yang Dijambret ketika Diundang ke Barcelona

Daripada penasaran, berikut HAI bakal bagiin buat kalian sejumlah fakta terkait kericuhan aksi demo mahasiswa yang menolak pemutaran film 'Dilan 1991' di Makassar, seperti yang dikutip HAI dari beberapa sumber.

1. Dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Peduli Pendidikan

Demo penolakan film 'Dilan 1991' ini diketahui terjadi di kota Makassar, tepatnya area luar XXI Mall Panakkukang pada Kamis malam (28/2), sekitar pukul 19.20 WITA.

Seperti yang dikutip HAI dari Sulselsatu.com, demo ini sendiri dilakukan oleh sekelompok mahasiswa yang mengatasnamakan diri mereka sebagai Aliansi Mahasiswa Peduli Pendidikan Nasional.

2. Alasan Menolak Pemutaran Dilan 1991

Menurut perkataan Mahmud selaku Ketua Korkom Perintis HMI Cabang Makassar, aksi penolakan ini dilakukan karena pihaknya menganggap bahwa film Dilan 1991 telah merusak citra pendidikan, serta industri perfilman Indonesia.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest