Follow Us

Kata Alumni SMA Al-Azhar Kelapa Gading Terkait Siswa yang Ngomong Kotor ke Guru: Kami Malu

Fadli Adzani - Jumat, 01 Maret 2019 | 12:30
Video anak SMA berkata kasar sama gurunya
www.instagram.com/hitzmedsos

Video anak SMA berkata kasar sama gurunya

HAI-ONLINE.COM - Baru-baru ini, video yang memperlihatkan seorang siswa berkata kotor terhadap guru viral di media sosial. Banyak yang beranggapan kalau kejadian ini sangat nggak bermoral.

Setelah diselidiki, ternyata kejadian ini terjadi di sekolah SMA Al-Azhar Kelapa Gading, yang terletak di bilangan Jakarta Utara.

Buat kamu yang ketinggalan berita, siswa yang berkata kotor itu sudah diberhentikan dari sekolah alias drop out.

Baca Juga : Siswa SMA yang Viral Karena Ngomong Kasar ke Guru Dikabarkan DO!

HAI pun berusaha mewawancarai beberapa alumni SMA Al-Azhar Kelapa Gading yang akrab disapa dengan singkatan Alazka ini.

Menurut mereka, rasa malu timbul saat menonton video yang viral itu. Mereka juga sangat marah ketika tau kalau mantan gurunya disebut-sebut dengan kata kotor.

"Separah-parahnya kita, paling ngapain, sih, kalau kesel sama guru? Paling cabut, kalaupun ngomongin nggak bakal sampe kayak gitu, lah," ujar Ria Nabilla, yang dulu lulus dari SMA Al-Azhar Kelapa Gading pada tahun 2011.

"Malu nontonnya, kayak nggak dididik, Itu sih memang oknum, tapi tetep aja jadi bikin nama sekolah jadi jelek," ujar alumni lainnya bernama Heidi.

Terdapat seorang alumni yang membuat utas alias thread di Twitter terkait masalah ini. Dari kata-katanya, ia terlihat sangat marah dengan apa yang dilakukan oleh adik kelasnya itu.

Ia mengatakan kalau sang guru yang menjadi objek yang dilontarkan kata kotor ini sangat baik, sering tersenyum, bahkan jarang galak sama gurunya.

Semoga kejadian seperti ini nggak terjadi lagi, ya, di sekolah-sekolah!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest