Follow Us

Dari JKT48 hingga Bima Satria Garuda, Ini Jasa Reino Barack dalam Pop Culture Indonesia

Ricky Nugraha - Kamis, 28 Februari 2019 | 11:07
Reino Barack bersama dua karakter Satria Heroes
Instagram / reinobarack

Reino Barack bersama dua karakter Satria Heroes

HAI-online.com - Nama Reino Barack akhir-akhir ini memang lagi ramai diperbincangkan di jagad pergosipan Tanah Air. Tapi tenang, di sini kita nggak bakal ikutan bahas seputar gosip Reino Barack, melainkan jasa-jasanya dalam industri hiburan di Indonesia.

Buat kalian yang belum tahu, pengusaha muda keturunan Indonesia-Jepang ini punya sejumlah kontribusi untuk pengembangan budaya populer atau pop culture di Indonesia.

Mulai dari menghadirkan karakter tokusatsu dengan rasa lokal, BIMA Satria Garuda, sampai perannya dalam di balik idol group Indonesia, JKT48. Berikut kontribusi Reino Barack dalam budaya populer Indonesia:

Baca Juga : Mengenang BIMA Satria Garuda, Kamen Rider Ciptaan Reino Barack

  • Bima Satria Garuda
Reino Barack bersama dua karakter Satria Heroes
Instagram / reinobarack

Reino Barack bersama dua karakter Satria Heroes

Dalam keterangannya pada Jakarta Marketing Week enam tahun silam, Reino menjelaskan bahwa tujuannya membuat BIMA Satria Garuda adalah untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh sejumlah pahlawan super asli Indonesia seperti Saras 008 ataupun Panji Tengkorak.

Melihat adanya kesempatan untuk membangun sosok superhero yang udah lama hilang dari Indonesia, ia pun menggandeng kerja sama dengan Ishimori Production untuk menghadirkan karakter tokusatsu Indonesia, BIMA Satria Garuda.

Nggak cuma mengisi kekosongan dan juga memperkenalkan Indonesia aja, kehadiran BIMA Satria Garuda sendiri bertujuan untuk memberi pengaruh positif kepada para penonton, khususnya anak-anak supaya memiliki jiwa sosial yang tinggi.

  • JKT48
Reino Barack bersama JKT48
Instagram / reinobarack

Reino Barack bersama JKT48

Reino Barack merupakan salah satu sosok yang berjasa dalam menghadirkan idol group populer, JKT48, di Indonesia. Reino diketahui sempat menangani hubungan MNC dengan perusahaan Jepang yang berkaitan dengan JKT48. Ia bahkan terlihat hadir saat press release Aikatsu! bersama JKT48.

  • Bawa Gackt ke Jakarta

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest