Follow Us

Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah MotoGP dan World Superbike Tahun 2021!

Ricky Nugraha - Selasa, 26 Februari 2019 | 10:51
Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah MotoGP dan World Superbike Tahun 2021!
MotoGP

Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah MotoGP dan World Superbike Tahun 2021!

HAI-online.com - Sirkuit di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), sudah resmi bakal menggelar MotoGP di tahun 2021 mendatang.

Sebelumnya, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), mengklaim telah menandatangani kontrak dengan Dorna Sports.

Kini, hal tersebut telah resmi dikonfirmasi langsung oleh Dorna Sports melalui akun media sosial MotoGP.

Nggak cuma MotoGP, sirkuit Mandalika juga bakal menjadi tuan rumah ajang balap motor dunia lainnya, yaitu gelaran World Superbike (WSBK) di tahun yang sama.

Baca Juga : Klaim Sudah Ada Kontrak, MotoGP Indonesia Bakal Digelar di Lombok

Dorna Sport, selaku pihak promotor MotoGP dan WSBK, telah menandatangani Promoters’ Contracts dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) pada 28 Januari 2019 yang dilakukan di Madrid, Spanyol.

Dilansir dari motorsport.com, CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, menjelaskan bahwa Indonesia memiliki penggemar MotoGP yang begitu besar di dunia, konsep sirkuit yang dihadirkan juga berbeda dengan negara lain.

"Atmosfer MotoGP akan semakin kuat begitu sirkuit ini selesai dibangun. Bahkan akan ada WSBK juga di tempat itu nantinya," ujar Ezpeleta.

Sementara itu, Direktur Utama ITDC, Abdulbar M. Mansoer menambahkan pengumuman dari Dorna dan ITDC ini tentu saja menjadi kabar baik untuk pencinta MotoGP di Indonesia.

Baca Juga : Sirkuit Mandalika Lombok Bakal Jadi Sirkuit Jalanan Pertama di MotoGP, Begini Tampilannya

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest