Follow Us

4 Lagu Metal yang Katanya Dipakai CIA untuk Siksa Tahanan di Penjara

Fadli Adzani - Sabtu, 23 Februari 2019 | 15:00
15 Screamers Metalcore Terbaik PART II
Fadli Adzani

15 Screamers Metalcore Terbaik PART II

HAI-ONLINE.COM - Tentu saja, setiap tahanan di penjara atau bahkan yang baru diinterogasi oleh pihak keamanan sangat pantas untuk dihukum, sesuai dengan kejahatan yang mereka telah lakukan.

Dan tentu saja, setiap penjara dan otoritas hukum memiliki caranya sendiri untuk menghukum para tahanannya.

Salah satu yang paling unik untuk menghukum tahanannya adalah mendengarkan mereka beberapa lagu berulang-ulang. FYI, percaya nggak percaya, jika seseorang mendengar lagu secara berulang-ulang dan dalam kurun waktu yang lama, maka orang itu bisa mengalami depresi dan gangguan tidur.

Seperti CIA misalnya, badan hukum di Amerika Serikat, yang pada tahun 2000-an mengumumkan program interogasinya dengan cara memutar lagu keras agar membuat tahanannya terbangun dan tidak tidur-tidur.

Mantan tahanan Guantanamo, Ruhal Ahmed, mengatakan kalau sejak akhir 2003, "CIA menghadirkan musik itu dan itu langsung memperburuk. Sebelumnya, kamu bisa berusaha untuk fokus terhadap hal lain. Itu membuat kamu merasa seperti gila. Sangat menakutkan jika berpikir kamu bisa gila karena musik yang diputar; karena suara yang keras, setelah itu, kamu sudah nggak bisa dengar liriknya lagi, hanya dentuman keras."

Baca Juga : Mike Shinoda Klarifikasi Linkin Park Nggak Mencari Vokalis Baru

Hal ini tentu saja dikecam sama musisi-musisi yang lagunya digunakan, seperti David Gray contohnya, yang lagunya juga digunakan untuk menyiksa para tahanan.

“Apa yang kita sedang bicarakan di sini adalah, tahanan yang ada di ruangan gelap, yang tangannya diborgol, kepala mereka ditutupi. Itu bisa membuat Anda gila!” ujarnya seperti dikutip The Telegraph.

Nah, kamu penasaran nggak sama lagu-lagu metal yang dipakai untuk menyiksa tahanan penjara apa aja? Yuk kita cek informasi yang HAI sadur dari situs upvenue.com dalam artikel di link ini.

1. Drowning Pool - Bodies

Lagu ini penuh dengan teriakan dan juga amarah. Kamu bisa bayangin, nggak, seorang tahanan diputarkan lagu ini berulang-ulang dan dalam waktu yang sangat lama. Pasti stres dan nggak bisa tidur!

Halaman Selanjutnya

2. Metallica - Enter Sandman
1 2

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest