Follow Us

Bukan Modif! Skutik Sangar Ini Juga Akan Dijual di Indonesia

Agung Mustika - Jumat, 22 Februari 2019 | 20:00
Italjet Dragster

Italjet Dragster

HAI-Online.com - Kalo ngelihat fotonya banyak orang bakal ngira kalo motor ini hasil modifikasi. Tapi motor yang bakal diproduksi massal, sob.

Yap, dia adalah Italjet Dragster versi terakhir. Penampakannya muncul perdana di EICMA Italia 2018 lalu.

Dan kalau diperhatikan memang masih mirip Italjet Dragster versi terdahulu yang sempat dipasarkan pada 1998 sampai 2003.

Rangka tubullar, suspensi depan yang menggunakan single arm, sokbreker belakang di bagian bodi tengah. Semuanya tampak gagah untuk ukuran skutik.

Dikutip dari scooterlab.uk dan Gridoto.com, Managing Director of Italjet Massimo Tartarini menjelaskan jika Italjet Dragster bakal dipasarkan mulai tahun ini.

Baca Juga : Sirkuit Mandalika Lombok Bakal Jadi Sirkuit Jalanan Pertama di MotoGP, Begini Tampilannya

Italjet Dragster

Italjet Dragster

Semua modelnya pakai mesin 4-tak, tak ada lagi mesin 2-tak yang legendaris.

"200 cc sudah cukup besar, dan tentunya nanti akan ada versi listriknya," ucap Massimo.

Dan menariknya, motor ini punya kans besar masuk Indonesia tentunya lewat pemegang merek Italjet di Tanah Air yaitu Garansindo Group.

"Jadi dong, ditunggu ya!," seru Faby Tsui dari Garansindo Group dilansir dari GridOto.com.

Kalo dilihat dari desain, sekilas mirip naked bike dari Italia, MV Agusta Brutale atau Ducati Streetfighter.

Minim cover bodi yang bikin sasis tubullar molybdenum chrome-nya makin terekspos. Beberapa bagian malah dibiarkan terkesan bolong, keren!

Detail Italjet Dragster juga menarik, seperti sepatbor belakang yang mengandalkan mud guard di roda.

Italjet Dragster

Italjet Dragster

Lampu sein di handguard hingga setang telanjang juga membuatnya tampil menarik.

Suspensinya juga enggak biasa, yang depan pakai Independent Steering System (I.S.S.).

Menggunakan single arm yang bentuknya mirip suspensi belakang. Sokbrekernya melintang di dek tengah.

Klaimnya, konstruksi ini bisa ngeredam getaran ke setang dengan lebih baik.

Diameter roda Italjet Dragster berbeda dari kebanyakan skutik Eropa yang lebih besar depan daripada belakang, di motor ini belakangnya malah lebih besar.

Belakang ring 13 inci, sedang depan cuma 12 inci. Ukuran bannya 120/70-12 sedang belakang 150/70-13.

Italjet Dragster

Italjet Dragster

Mesinnya ada dua pilihan kapasitas ruang bakar. 125 dan 200 cc, keduanya punya spek 4-tak satu silinder DOHC 4 klep dengan radiator.

Mesin 125 cc-nya punya power 14,9 dk dan torsi 12,5 Nm. Sedang versi 200 cc-nya 19,8 dk dan torsi 17 Nm.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest