Follow Us

Bastian Steel 'Bentrok' Soal Jurusan Kuliah Sama Orangtua, Ini Ceritanya!

Agung Mustika - Senin, 18 Februari 2019 | 13:47
Bastian Steel cerita soal berbeda pendapat dengan orangtua soal jurusan kuliah
Kompas.com

Bastian Steel cerita soal berbeda pendapat dengan orangtua soal jurusan kuliah

HAI-Online.com - Penyanyi Bastian Bintang Simbolon atau Bastian Steel (19) pengen banget ngelanjutin jenjang pendidikannya ke perguruan tinggi.

Namun, niat tersebut masih terbentur beberapa faktor, salah satunya perbedaan keinginan jurusan yang pengen doi ambil antara dia dengan orangtuanya.

"(Faktor belum kuliah) Satu, finansial, kedua, gue juga lagi bentrok sama bokap, karena bokap maunya gue kuliah hukum, tapi gue maunya film," kata Bastian saat ditemui dalam sebuah acara di kawasan Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (17/2/2019) dikutip dari Kompas.com.

"Finansial bukan dalam artian enggak ada duit buat kuliah ya, gue sudah menabung, (Khawatirnya) kalau gue stop karier buat kuliah dulu, nanti takutnya enggak ada lagi pemasukan," ucap Bastian.

Baca Juga : DJ Marshmello Kolab Bareng Shah Rukh Khan, Adegan Kuch Kuch Hota Hai Muncul di MV Biba!

Sedangkan, menurut mantan personel Coboi Junior itu, kuliah juga butuh biaya yang nggak sedikit dan harus fokus agar bisa selesai dengan baik.

Namun, lanjut Bastian, apabila nekat berkuliah sambil tetap menjalani kesibukkan di dunia hiburan, ia khawatir malah bisa membuatnya tidak maksimal.

"Kalau misalnya gue jalanin dua-duanya, takut kuliahnya malah gagal karena dananya besar loh. Jadi gue pengin fokus (untuk satu hal dulu)," ungkap Bastian.

Sementara Bastian ngungkapin kalo anjuran agar ia berkuliah jurusan hukum lantaran ayahnya pengen Bastian bisa menjadi pengacara kondang seperti Hotman Paris.

"Iya disuruh bokap ambil hukum, nanti gue jadi gini," ucap Bastian seraya mengangkat tangan dan menggerakkan jarinya, menirukan gaya khas pengacara ternama Hotman Paris Hutapea.

Meski berbeda pendapat dengan sang bokap, Bastian tetap pengen kuliah jurusan film. Ia mengatakan bidang itu memberinya kepuasan tersendiri.

"Film sih, gue suka banget film ya. Gue pengin banget belajar di belakang layarnya saja. Karena di balik layar, kepuasannya. Kami kerjanya duduk di balik layar kayanya happy," tandasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bastian Steel 'Bentrok' dengan Orangtua soal Pilihan Jurusan Kuliah"

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest